Hari Ini Habib Rizieq Terbang ke Indonesia, Sejumlah Agenda Menanti

  • Whatsapp
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Bagikan Artikel Ini
  • 94
    Shares

Jakarta, JurnalNews.id – Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan memastikan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dikutip dari akun twitter pribadinya, Haikal memastikan Rizieq akan pulang dari Arab Saudi sesuai rencana.

Baca Juga:

Direncanakan Rizieq akan berangkat dari Jeddah, Arab Saudi pada hari ini, Senin (10/11/2020). Pesawat yang ditumpanginya diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta akan pada Selasa (10/11/2020) besok.

“Sebagai Juru Bicara PA 212, saya ingin tegaskan bahwa sampai saat ini HMRS akan tetap pulang dengan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV816, berangkat Senin, 9 November 19:30 waktu Saudi dan akan tiba di Tanah Air di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa 10 November jam 09:00,” kata Haikal, Minggu (8/11/2020).

Terkait rencana kepulangan Rizieq setelah tiga tahun ini, FPI menyebut telah menyiapkan penjemputan di Bandara Bandara Soetta. Di sisi lain, pihak kepolisian menyatakan tak menyiapkan pengamanan khusus berkaitan dengan penjemputan pentolan FPI tersebut.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, berbagai rencana kegiatan telah disusun seiring kepulangan itu. Dalam tayangan video yang disiarkan di kanal Youtube Front TV, Rizieq membeberkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukannya setibanya di Indonesia.

Setelah mendarat, Rizieq menyatakan akan langsung menuju kediaman pribadinya di wilayah Petamburan Jakarta Pusat. Di kediamannya, Rizieq dan keluarga akan beristirahat hingga Kamis (12/11/2020). Ia mempersilakan jika ada pihak-pihak yang ingin bersilaturahmi ke rumahnya.

“Kalau nanti ada kawan-kawan ingin bersilaturahmi silakan. Tentu yang sudah mengetahui dari kabar ini,” kata Rizieq.

Kemudian pada Jumat (13/11/2020), Rizieq berencana menghadiri Salat Subuh berjamaah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf yang berada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Ia menyatakan Habib Ali merupakan sosok guru yang sangat dihormatinya sampai saat ini.

“Insyallah saya akan datang ke sana. Kami akan hadir,” kata dia.

Setelah itu, Rizieq direncanakan akan bertolak menuju Pesantren Alam dan Agrokultural Markas Syariah FPI yang terletak di Megamendung, Bogor pada pukul 08.00 WIB.

Di tempat itu, ia dijadwalkan untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah dan menghadiri acara peletakan batu pertama masjid di pesantren tersebut.

Lalu keesokan harinya atau Sabtu (14/11/2020), Rizieq berencana menggelar acara Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Rizieq juga berencana ingin menikahkan anak keempatnya, Najwa Shihab.

“Insyallah saya juga akan menikahkan putri saya yang ke 4 Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya Sayyid Irfan Alayidrus. Karenanya kami mohon doa dari habaib, ulama dan kiai agar semua bisa terlaksana dengan baik,” kata Rizieq. [***]

loading...

Berita Lainnya

Google News