Hari Ini Polisi Mulai Gelar Operasi Zebra Tinombala 2019, Ini Sasarannya

Polda Sulteng dan jajaran mulai melaksanakan Operasi Zebra Tinombala 2019 yang ditandai dengan Apel Gelar pasukan di lapangan Mapolda Sulteng Rabu, (23/10/2019) pagi. Operasi Lalulintas ini akan berlangsung hingga 5 November 2019 mendatang. [Humas Polda]
Bagikan Artikel Ini
  • 100
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Hari ini Rabu 23 Oktober 2019 Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan jajaran mulai melaksanakan Operasi Zebra Tinombala 2019. Operasi Lalulintas ini akan berlangsung selama 14 hari hingga 5 November 2019 mendatang.

Pelaksanaan opresai yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini ditandai dengan Apel Gelar pasukan yang dipimpin Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso,SH, M.Hum di lapangan Mapolda Sulteng Rabu, (23/10/2019) pagi.

Baca Juga

Apel Gelar pasukan juga ditandai dengan penyematan tanda pita kepada perwakilan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan personil yang terlibat dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas.

Wakapolda dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah antara lain mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi Zebra Tinombala 2019 ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya.

“Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Loading…

Wakapolda menyebutkan, beberapa sasaran pelanggran yang akan dilakukan penindakan pada operasi Zebra tahun 2019 kali ini diantaranya; melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan safety belt, melebihi batas kecepatan, tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM), STNK yang tidak sesuai dengan kendaraan / rubah bentuk dan ganti warna (rubentina).

Wakapolda berharap penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas; serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2019.

Apel Gelar pasukan Operasi Zebra Tinombala 2019 dihadiri oleh Kepala Balai Pengelola Transportasi darat Provinsi Sulteng, Kepala cabang Jasa Raharja Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, para Pejabat Utama Polda Sulteng serta DanDenpom 13/2 Palu.[***]

Penulis; Sutrisno/*

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA