Hasil Liga Champions: Porto Taklukan Juventus, Ronaldo Ngamuk

  • Whatsapp
Mehdi Taremi merayakan kemenangan Porto yang berhasil memobol gawang Juventus saat laga baru berjalan 63 detik, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Estadio do Dragao, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB. | Foto: Twitter @FCPorto
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Juventus menelan kekalahan saat melawat ke markas Porto dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Juventus menyerah 1-2 pada laga yang berlangsung di Estadio do Dragao, Rabu 18 Februari 2021 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Baca Juga

Hasil ini membuat Juventus harus menang 1-0 atau dengan selisih minimal dua gol di leg kedua untuk bisa melaju ke perempatfinal, yang akan digelar di Turin pada 10 Maret dini hari WIB.

Laga ini juga diwarnai dengan Cristiano Ronaldo yang tertangkap kamera ngamuk karena tak diberi penalti usai jatuh di dalam kotak penalti pada injury time babak kedua.

Jalannya Pertandingan
Gawang Juventus sudah kebobolan saat laga baru berlangsung 63 detik, akibat blunder Rodrigo Bentancur yang salah memberikan umpan di dalam kotak penalti sendiri.

Operan Bentancur, yang ditujukan kepada Wojciech Szczesny, justru mengarah kepada Mehdi Taremi yang berdiri di dalam kotak 16.

Mehdi dengan sigap, langsung mencocor bola dengan kaki kanannya dan masuk ke dalam gawang Juventus.

Tertinggal satu gol membuat Juventus bermain lebih menyerang. Juventus mendapatkan peluang pada menit ke-14 lewat sepakan first time Federico Chiesa, tetapi belum menemui sasaran.

Lima menit berselang, giliran Porto menebar ancaman. Kali ini datang dari Sergio Oliveira lewat tendangan bebas melengkung dari sisi kanan pertahanan Juventus yang masih dapat ditangkap dengan sempurna oleh Szczesny.

Pada menit ke-22, Oliveira kembali mendapatkan peluang melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak terlarang yang menyamping di sisi kiri gawang.

Taremi menyambar umpan terukur Oliveira di dalam kotak penalti pada menit ke-30 dengan sundulan kepala yang masih bisa diamankan oleh Szczesny.

Pada menit ke-35, kapten Juventus, Giorgio Chiellini, ditarik keluar karena mengalami masalah dengan kakinya. Posisinya digantikan oleh Merih Demiral.

Pada menit ke-40, Adrien Rabiot nyaris menyamakan skor saat memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Porto dengan tendangan salto kaki kiri, tetapi masih mampu dimentahkan Agustin Marchesin.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Porto.

Di paruh kedua, Porto langsung menambah isi pundi-pundi golnya pada menit ke-46.

Gol itu berawal dari Wilson Manafa yang melakukan tusukan dari sisi kiri kotak penalti Juventus.

Manafa kemudian memberikan umpan mendatar kepada Moussa Marega yang telah menunggu di dalam kotak 16.

Pos terkait

Google News