Hasil Liga Champions: Porto Taklukan Juventus, Ronaldo Ngamuk

  • Whatsapp
Mehdi Taremi merayakan kemenangan Porto yang berhasil memobol gawang Juventus saat laga baru berjalan 63 detik, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Estadio do Dragao, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB. | Foto: Twitter @FCPorto
Bagikan Artikel Ini

Marega, yang berhasil menerima operan itum kemudian sedikit melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam ke gawang Szczesny untuk kedua kalinya.

Lima menit berikutnya, Oliviera membuat sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, Szczesny dapat menggagalkannya.

Baca Juga

Bentancur melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-65, tetapi sedikit melebar di atas gawang Marchesin.

Oliviera melakukan aksi memukau pada menit ke-68 dengan mencungkil bola di dalam kotak penalti yang diakhiri tendangan salto kaki kanan.

Akan tetapi, Szczesny berhasil menepis bola sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Cristiano Ronaldo memnerikan umpan terobosan terukur kepada Alvaro Morata pada menit ke-78.

Morata, yang menerima umpan itu di dalam kotak penalti, kemudian melepaskan tendangan kaki kanan, tetapi digagalkan Marchesin yang dengan sigap menghalau bola.

Semenit selanjutnya, Porto nyaris menambah gol melalui sundulan kepala Marko Grujik andai bola tak sedikit melenceng di sisi kiri gawang.

Juventus akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tembakan kaki kanan Federico Chiesa di dalam kotak penalti pada menit ke-82.

Hanya dalam kurun waktu satu menit, Juventus hampir membuat skor sama kuat ketika Chiesa menyodorkan operan terobosan kepada Morata.

Namun, Morata gagal mengonversikan kesempatan emas itu menjadi gol setelah sepakannya mengenai kaki Marchesin.

Pada injury time, Ronaldo mendapat kans di dalam kotak penalti tetapi dia malah terjatuh usai terlibat kontak dengan Zaidu Sanusi.

Wasit tak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran sehingga Ronaldo terlihat kesal dengan keputusan tersebut.

Susunan Pemain:
Porto: 1-Agustin Marchesin; 18-Wilson Manafa, 19-Chancel Mbemba, 3-Pepe, 12-Zaidu Sanusi; 17-Jesus Corona (6-Mamadou Loum 89′) , 8-Mateus Uribe, 27-Sergio Oliveira, 25-Otavio (7-Luis Diaz 57′); 11-Moussa Marega (16-Marko Grujik 66′), 9-Mehdi Taremi
Pelatih: Sergio Conceicao

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 4-Matthijs de Ligt, 13-Danilo, 12-Alex Sandro, 3-Giorgio Chiellini (28-Merih Demiral 35′); 14-Weston McKennie (9-Alvaro Morata 63′), 25-Adrien Rabiot, 30-Rodrigo Bentacur, 22-Federico Chiesa; 7-Cristiano Ronaldo, 44-Dejan Kulusevski (8-Aaron Ramsey 77′).
Pelatih: Andrea Pirlo

Berita Terkait

Google News