Hasil Liga Inggris: Everton Permalukan Liverpool di Anfield

  • Whatsapp
Pemain Everton merayakan kemenangan atas Liverpool di Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB. | Foto: Twitter @everton
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Everton berhasil mempermalukan Liverpool pada laga pekan ke-25 Liga Inggris. Liverpool takluk 0-2 di Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan mereka hadir berkat torehan Richarlison pada menit ke-3 dan penalti Gylfi Sigurdsson tujuh menit jelang waktu normal usai.

Baca Juga

Itu merupakan kemenangan pertama Everton di Anfield pada ajang Liga Inggris setelah 22 tahun menanti. Terakhir kali mereka memenangi Derby Merseyside di sana yakni September 1999.

Atas kemenangan itu, tim asuhan Carlo Ancelotti itu langsung berpesta di ruang ganti Anfield. Momen itu diabadikan bek Everton Niels Nkounkou dan diunggah di Snapchat.

Dalam tayangan singkat itu terlihat penggawa The Toffees seperti Seamus Coleman, Dominic Calvert-Lewin dan Lucas Digne berteriak dan saling berpelukan.

Pada wawancara pascapertandingan, Coleman mengungkapkan betapa berharganya kemenangan tersebut. Dia juga menyanjung racikan Ancelotti.

“Itu sangat berarti bagi kami semua. Dan ketika memiliki manajer kelas dunia di ruang ganti, Anda sepenuhnya percaya pada permainan ini. Setelah menjadi bagian dari klub ini,” kata Coleman dikutip dari Sport Bible.

Jalannya Pertandingan
Everton unggul lebih dulu 1-0 atas Liverpool saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan terobosan James Rodriguez tidak disia-siakan Richarlison untuk membobol gawang Alisson.

Liverpool baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-19. Roberto Firmino menerima bola di kotak penalti tetapi tembakannya masih bisa diblok Michael Keane.

Berita Terkait

Google News