Hasil PCR Ke-2 Anggota Bawaslu Ratna Dewi Petalolo Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Anggota Bawaslu Ratna Dewi Petalolo. [Bawaslu]
Bagikan Artikel Ini
  • 4.9K
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Undata Palu, hasil uji PCR Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Petalolo akhirnya dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga

Sebelumnya pada 7 Juni 2020, Ratna Dewi Petalolo dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji PCR Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Sulteng, Sofyan Farid Lembah, yang juga suami dari Ratna Dewi Petalolo membenarkan hal tersebut.

Selain itu, menurutnya, uji PCR Labkesda Sulteng yang kedua ini juga menunjukkan hasil negatif Covid 19 pada dua keponakan yang sebelumnya juga dinyatakan positif dan menjalani perawatan di RS Undata Palu.

“Informasi pagi ini Alhamdulillah istri dan dua ponakan saya yang dirawat di RS Undata Palu semuanya negatif,” kata Sofyan, yang dihubungi via seluler, Minggu (14/6/2020) pagi.

Advertisements

Masih menurut Sofyan, uji PCR atau Swab masih akan dilakukan sekali untuk semuanya. Uji PCR rencananya akan dilakukan Senin pekan ini.

“Jadi Swab pertama itu positif, tapi swab kedua, semuanya sudah negatif. Kalau nanti hasil Swab ketiga juga negatif, maka itu sudah bisa dipulangkan,”katanya.

Diapun menambahkan, sebelumnya, semua keluarga dekat juga sudah melakukan uji rapid test, termasuk dirinya.

“Saya sendiri non reaktif. Alhamdulillah keluarga yang lain juga non reaktif setelah diperiksa,” pungkasnya. [***]

Editor: Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News