Hasil Seleksi CPNS Diumumkan Hari Ini, Buruan Cek di https://sscn.bkn.go.id

Ilustrasi; peserta mengikuti ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS). [Foto: Antara]
Bagikan Artikel Ini
  • 68
    Shares

Jakarta, JurnalNews.id – Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) diumumkan Jumat (30/10/2020). Waktu pengumuman tidak serentak, namun tergantung masing-masing instansi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, sampai saat ini belum ada informasi terkait penundaan pengumuman di instansi.

Baca Juga:

“Kalau sampai saat ini masih belum ada instansi yang minta mundur pengumumannya. Jadi masih sesuai, yakni 30 Oktober 2020,” ujar Paryono di Jakarta, Jumat (30/10/2020).

Dia menuturkan, pengumuman biasanya dilakukan siang. Sangat jarang, kata dia instansi mengumumkan hasil seleksi CPNS di waktu dini hari.

“Dari mulai dini hari sampai pukul 23.59 gitu, tapi kebanyakan sih siang. Ada juga yang sore . Tapi semoga sih siang sudah pada diumumkan semua,” tuturnya.

Dilansir dari iNews.id, peserta seleksi CPNS bisa mengetahui pengumuman hasil tersebut dengan login ke laman SSCN, yakni https://sscn.bkn.go.id/. Pengumuman di setiap instansi akan mencantumkan keterangan lulus atau tidak lulus.

Peserta yang dinyatakan lulus bisa memilih 2 alternatif, yakni melanjutkan ke tahap pemberkasan atau mengundurkan diri. Tahap pemberkasan, para peserta bisa mendapatkan nomor induk pegawai (NIP).

Sementara peserta yang tidak lulus, bisa menerima hasil tersebut atau menyanggah. Masa sanggah diberikan waktu selama 3 hari yakni, 1-3 November 2020.

“Kalau sanggah itu kan kita dikasih waktu 3 hari. Jadi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, kalau besok ya baru pengumuman saja. Tidak bisa langsung menyanggah,” tutup Paryono.

Sebelumnya hasil nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) telah diintegrasikan.Dimana hasil seleksi tersebut sudah ditandatangani Kepala BKN dan telah disampaikan kepada Instansi. Sehingga kemudian dapat diumumkan 30 Oktober 2020. [***]

loading...

Berita Lainnya

Google News