Hastag #RakyatPercayaHRS Jadi Trending di Twitter

Pemimpin FPI, Habib Rizieq Syihab. [Foto: indonews]
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews.id – Dalam beberapa hari terakhir, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih menjadi sorotan. Dukungan terhadap Habib Rizieq masih terus menggema dengan tagar atau hastag #RakyatPercayaHRS yang menjadi trending topic di Twitter.

Pantauan JurnalNews.id di akun Twitter, Sabtu (21/11/2020) tagar tersebut menempati urutan pertama. Hingga Pukul 17:40 Wita, tagar #RakyatPercayaHRS sudah lebih dari 20 ribu twit yang dibagikan.

Baca Juga:

Selain itu tagar #BubarkanFPI juga masuk dalam deretan trending bersama dengan tagar #BalihoBikinPanik dan #FadliZonJubirFPI.

Seperti diketahui nama Habib Rizieq belakangan kembali ramai sejak kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia lantaran terjadi kerumunan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Beberapa kasus kerumunan itu kini diselidiki polisi mulai dari kerumunan di acara Maulid Nabi dan pernikahan purtinya di Petamburan, kemudian kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah pejabat seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dimintai keterngan polisi imbas acara tersebut.

Bahkan dua kapolda juga dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak menegakkan aturan protokol kesehatan.

Selain itu, baru-baru ini publik juga diramaikan aksi TNI yang mecopot atribut FPI yang memajang foto Habib Rizieq Shihab. Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengakui hal itu atas perintah dirinya. [***]

Editor: Sutrisno

loading...

Berita Lainnya

Google News