Imigrasi Tangkap Dua WNA di Tambang Poboya

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Ilustrasi

Palu, Jurnalsulteng.com – Petugas Imigrasi Palu, Sulawesi Tengah, menangkap dua warga negara asing (WNA) di lokasi tambang emas Poboya, Palu Timur.

“Mereka kami tangkap pada Senin (4/4/2016) malam,” kata Kepala Subseksi Pengawasan Orang Asing Kantor Imigrasi Kelas I Palu I Nyoman Nariana, Selasa (5/4/2016).

Baca Juga:

Guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, kedua WNA itu kini diamankan sementara di ruang detensi (rudensi) Imigrasi Palu di Jalan Tanjung Dako, Kecamatan Palu Selatan.

Nyoman mengatakan belum mengetahui identitas mereka, tetapi diduga berasal dari Tiongkok.

Advertisements

“Kami belum mengetahui identitas keduanya karena saat ditangkap tidak bisa menunjukkan sepotong pun dokumen keimigrasian,” kata dia.

Imigrasi Palu berharap pihak yang mensponsori kedua WNA bermasalah itu dapat membantu dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Advertisements

“Pasti pihak sponsor akan menghubungi kami,” kata Nyoman.

Kemungkinan besar, kata Nyoman, kedua WNA itu menyalahgunakan izin tinggal dan bekerja.

“Kami belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut karena masih menuggu pihak sponsor dan dokumen keimigrasian mereka,” katanya.

Menjawab pertanyaan, Nyoman memperkirakan masih ada WNA lain yang juga bekerja di berbagai sektor, termasuk pertambangan emas di wilayah Sulteng.

Advertisements

Namun, pihak imigrasi belum dapat mendektesi keberadaan mereka.(***)

Source; Antara

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News