Ini Motif Pelaku Bunuh Ibu dan Anak di Tinggede Kabupaten Sigi

Mayat ZA dan MT saat dievakuasi setelah ditemukan dalam kondisi mengenaskan di rumah kontrakannya, Jumat (6/3/2020). [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 3.5K
    Shares

Sigi, JurnalNews.id – Pelaku pembunuhan terhadap dua korban ZA (44) dan MT (10), yang ditemukan warga sudah membusuk di rumah kontrakannya di Desa Tinggede, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), telah diamankan pada Sabtu (7/3/2020) dini hari.

Pelaku yang berinisial AK alias AYI yang ternyata adalah suami kedua dari ZA (44) yang dibunuh oleh pelaku pada Selasa (3/3/2020). Mayat ZA ditemukan dalam kondisi mengenaskan bersama anaknya MT yang turut menjadi korban pembunuhan sadis itu.

Baca Juga

 

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka melalui Kasat Reskrim AKP Agus Suharto dalam keterangannya menuturkan, dari hasil introgasi penyidik, AK alias AYI mengaku telah melakukan penganiayaan hingga kedua korban meninggal dunia.

“Pelaku mengaku menganiaya dengan cara menusuk korban ZA dan MT dengan pisau dapur, serta memukul korban dengan tangan kosong terkepal, hingga menyebabkan korban meninggal dunia,” tutur Kasat Reskrim,
dalam keterangannya Sabtu (7/3/2020).

Kasat Reskrim menambahkan, peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Selasa (3/3/2020) sekira Pukul 13.00 Wita, di rumah kontrakan yang menjadi tempat tinggal korban dan pelaku, di Desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

 

Dari pengakuannya kata Kasat Reskrim, pelaku (AK) mengaku sakit hati terhadap korban (ZA), karena sebagai suami kedua, selalu dibanding-bandingkan dengan suami pertama korban.

“ZA selalu membanding-bandingkan AK dengan suami pertamanya. Hal itulah yang memicu konflik dalam rumah tangga pelaku dan korban, hingga AK gelap mata dan nekat melakukan pembunuhan terhadap istrinya tersebut,” terang Kasat Reskrim Polres Sigi.

Diberitakan sebelumnya, pelaku pembunuhan terhadap ibu dan anak di Desa Tinggede itu diantarkan oleh keluarganya untuk menyerahkan diri di Polres Donggala pada Sabtu (7/3/2020) sekira Pukul 03.00 wita.

Pelaku sempat menghilang setelah sebelumnya mendatangi rumah orang tuanya di Desa Loli Dondo, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, pada Selasa (3/3/2020) malam sekira Pukul 20.00 Wita.

Saat itu, pelaku datang dengan membawa anak laki-lakinya yang baru berusia 1,2 Tahun serta menitipkan anaknya tersebut kepada keluarga untuk dijaga, kemudian pelaku pergi meninggalkan rumah orang tuanya. [***]

Editor: Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News