Ini yang Wajib Ikuti Rapid Test di Kota Palu

  • Whatsapp
Penyerahan 1.000 Kit Rapid Test dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng kepada Pemkot Palu, Minggu (31/5/2020). [Humas Pemprov Sulteng]
Bagikan Artikel Ini
  • 474
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dr. Reny Lamadjido, Sp.PK, M.Kes mengatakan, pada Rapat Forkopimda Plus bersama seluruh maskapai penerbangan yang dipimpin Gubernur Sulteng, telah disepakati untuk dilakukan pemeriksaan Rapid Test di Kota Palu.

Baca Juga

Menurut Kadis, pelaksanaan Rapid Test ini akan dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari kesepakatan tersebut.

“Pertama; Rapid Test akan dilakukan pada ibu hamil yang sudah menjelang kelahiran,” kata Reny saat menyerahkan 1.000 Kit Rapid Test kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Minggu (31/5/2020).

1.000 Kit Rapid Test yang diserahkan tersebut akan dipergunakan dalam pelaksanaan Rapid Test di Kota Palu.

Kedua sebut Kadis, pelaku perjalanan yang mempunyai Surat Tugas yang dikeluarkan oleh Pejabat yang berwewenang untuk PNS, TNI dan POLRI, BUMN, Legislatif dan Yudikatif.

Advertisements

Ketiga; masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dan belum pernah dilakukan pemeriksaan.

Keempat; Pelaku perjalanan yang tiba di Ibu Kota Provinsi, baik melalui pelabuhan udara dan laut yang surat keterangan Rapid Test-nya sudah kadaluarsa atau belum dilakukan pemerisaan Rapid Test,” tambahnya.

Pelaksanaan Rapid Test akan dilakukan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Jl. RA Kartini No.11 Palu (Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng).

“Pelaksanaan Rapid Test akan dibuka setiap hari (Senin s/d Sabtu) mulai 2 Juni 2020, dari Pukul 09.00 s/d 12.00 Wita,” kata dr Reny yang juga sebagai Wakil Sekretaris Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Sulteng.[***]

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News