Innalillahi, Pendiri MER-C Joserizal Jurnalis Tutup Usia

Joserizal Jurnalis, Pendiri dan Dewan Pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), meninggal dunia pada Senin (20/1/2020) Pukul 00.38 WIB. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 86
    Shares

Jakarta, JurnalNews.id – Kabar duka datang dari Joserizal Jurnalis. Pendiri dan Dewan Pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Joserizal Jurnalis, meninggal dunia pada Senin (20/1/2020) pukul 00.38 WIB. Pendiri MER-C yang mendirikan Rumah Sakit (RS) Indonesia di Palestina ini wafat pada usia 56 tahun.

“Innalillaahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun telah berpulang ke rahmatullah, Pendiri MER-C Joserizal Jurnalis pagi ini di RS Harapan Kita, Jakarta,” kata Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris melalui pesan tertulis yang dikutip republika.co.id, Senin (20/1/2020).

Baca Juga

Memuat...

Rima menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-saudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya.

Ia mengatakan, rencananya jenazah Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturrahim, tepatnya di Jalan Kalimanggis Raya Nomor 90 Cibubur, Bekasi. Almarhum akan dishalatkan setelah Dzuhur di Masjid Silaturrahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

“Selamat jalan Joserizal, semoga Husnul Khotimah. Selamat menghadap Allah Sang Maha Pencipta yang mencintaimu lebih dari kami. Kami yang kehilangan, keluarga besar MER-C,” ujarnya.

Joserizal Jurnalis lahir di Padang, Sumatra Barat, 11 Mei 1963. Ia merupakan dokter sekaligus aktivis yang membantu masyarakat korban perang.

Jose juga merupakan pendiri organisasi kemanusiaan Mer-C yang melakukan pertolongan medis dalam wilayah-wilayah konflik dan peperangan. Jose menyelesaikan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan mengambil spesialis bedah orthopedi dan traumatologi.

Sebagaimana diketahui, Dr. Joserizal bersama MER-C yang menginisiasi berdirinya Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Belum lama ini, MER-C juga mendirikan RS Persahabatan Indonesia-Myanmar di Myaung Bwe Village, Mrauk U Township, Rakhine State. [***]

loading...

Berita terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA