Innalillahi, Politisi Demokrat Ihwan Datu Adam Meninggal Dunia

Ilustrasi kabar duka. | Foto: iStockphoto/dragana991
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Politikus senior Partai Demokrat Ihwan Datu Adam meninggal dunia. Kabar itu dikonfirmasi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengatakan Ihwan tutup usia pada hari ini. Dia menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Ihwan.

Baca Juga

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, turut berduka cita atas wafatnya H. Ihwan Datu Adam, Anggota Komisi VII DPR-RI 2014-2019 Fraksi @PDemokrat, hari ini, kata AHY lewat akun Twitter resmi @AgusYudhoyono, Senin 25 Januari 2021.

Ihwan dikenal sebagai tokoh masyarakat Kalimantan Timur. Dia pernah menjabat Wakil Bupati Penajam Paser Utara periode 2003-2008 dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur periode 2009-2014.

Mendiang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah berpasangan dengan Rusdi Mastura pada 2015 silam. Namun, ia tidak berhasil memenangkan pemilihan itu.

Ihwan juga pernah melenggang ke Senayan menggantikan Anggota Fraksi Partai Demokrat Adji Farida Padmo Ardans. Dia juga mencalonkan diri kembali jadi Anggota DPR RI pada 2019, tapi tidak lolos.

AHY menyampaikan duka kepada keluarga Ihwan. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengirim doa untuk Ihwan dan keluarga.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin,” ujar AHY.***

Pos terkait

Google News