Innalillahi: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Pendakwah Syekh Ali Jaber. [Screenshot via facebook Syekh Ali Jaber]
Bagikan Artikel Ini
  • 52
    Dibagikan

JurnalNews – Innalilahi Wainna Ilaihi Rajiun, Ulama sekaligus pendakwah asal Madinah, Arab Saudi yang berkewarganegaraan Indonesia, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021.

Kabar ini juga dibenarkan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, seperti dilansir dari Republika.

Lihat Juga

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, saya sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat,” ujar dia. Secara detail beliau belum menjabarkan meninggalnya dai asal Madinah, Arab Saudi itu.

Sebelumnya Syekh Ali Jaber dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada Selasa, 29 Desember 2020 lalu. Pada 31 Desember, pihak yayasan memberikan kabar bahwa Syekh Ali Jaber sedang diistirahatkan total di ruang intensive care unit (ICU) dengan harapan bisa segera stabil.

Kemudian, beredar kabar bahwa kondisi Syekh Ali Jaber menurun dan kritis, serta masih dirawat di ICU.

Bahkan foto Syekh Ali Jaber dengan menggunakan ventilator beredar di media sosial dan nama Syekh Ali Jaber memuncaki trending topic di Twitter.

Terkait kabar tersebut, yayasan Syekh Ali Jaber memberikan keterangan tentang kondisi tekini Syekh Ali Jaber.

Melalui laman Instagram resmi Yayasan Syekh Ali Jaber, pihak yayasan memastikan bahwa kondisi juri Hafiz Indonesia ini semakin membaik.

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, 3 Februari 1976. Di usia 10 tahun, Syekh Ali Jaber sudah mampu menghapal 30 juz Alquran.

Bahkan di umur 13 tahun, Syekh Ali mendapat amanah untuk menjadi imam di salah satu Masjid Kota Madinah.

Sebelum berdakwah di Indonesia, Syekh Ali Jaber menjalani pendidikan Ibtidaiyah (dasar) hingga Aliyah (menengah atas) di Madinah.

Selepas dari pendidikan menengah atas, Syekh Ali Jaber melanjutkan pelajarannya dengan berguru kepada sejumlah ulama ternama di Arab Saudi. Ia mempelajari dan mendalami ilmu tafsir kepada para ulama tersebut.

Dilansir dari Tribunnews.com, Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia pada 2008 dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2012.

Syekh Ali Jaber sempat menjadi juri pada acara Hafiz Indonesia dan menjadi da’i dalam berbagai kajian di beberapa stasiun televisi nasional.

Pada 2008, Syekh Ali Jaber menikah dengan Umi Nadia, wanita asal Lombok, Nusa Tenggara Barat. Keduanya dikaruniai seorang anak yang diberi nama Hasan. ***

Berita Terkait

Google News