Integrasi Aplikasi Antar OPD Harus Diwujudkan

Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi Pemprov Sulteng, H. Mulyono, membuka Sosialisasi Pemberdayaan Sistem Komunikasi Pemerintah, di Palu (22/10/2019). [Humas Pemprov]
Bagikan Artikel Ini
  • 90
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Belum terintegrasinya aplikasi elektronik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendorong Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo), Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), terus meningkatkan sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Padahal dengan integrasi memungkinkan efisiensi waktu dan sumber daya yang dialokasikan OPD.

Baca Juga

“Saya memandang perlu dibentuk tim koordinasi SPBE oleh dinas kominfo provinsi untuk melakukan koordinasi dan mendorong kebijakan SPBE terintegrasi di lingkup provinsi,” saran Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi H. Mulyono, SE.Ak, MM saat membuka Sosialisasi Pemberdayaan Sistem Komunikasi Pemerintah, di Palu, Selasa (22/10/2019) pagi.

Loading…

Lanjut asisten, tersendatnya integrasi tersebut ditengarai OPD sudah mengembangkan aplikasinya sendiri-sendiri, sehingga realisasi integrasi masih jauh dari harapan.

Dampaknya pun, Sulteng hanya meraup skor 2,24 atau dikategorikan cukup pada evaluasi pelaksanaan SPBE 2018.

“Usahakan tahun ini terintegrasi, aturan apa yang sudah ada ikuti saja dulu kalau ada perubahan nanti kemudian, jangan takut kerja dua kali,” harap asisten untuk mengatasi kekurangan-kekurangan yang ada.

Ia pun berharap sosialisasi jadi sarana akseleratif dan advokatif meningkatkan kualitas penyelenggaraan SPBE di masa mendatang.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan diantaranya, Kadis Kominfo Farida Lamarauna, SE, M.Si, Kadis Sosial Sulteng Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs. Irvan Aryanto, M.Si dan kasubdit layanan aplikasi informatika pemda Dr. Hasyim Gautama, CISM, ISMS-LA. [Humas Pemprov]

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA