Irwasda dan Tiga Kapolres di Sulteng Dimutasi

  • Whatsapp
Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto. | Foto: Istimewa
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Kapolri kembali melakukan rotasi terhadap 405 personil perwira Polri, tidak terkecuali pejabat dilingkungan Polda Sulawesi Tengah.

Satu pejabat utama Polda Sulawesi Tengah dan tiga Kepala satuan wilayah (Kasatwil) mendapatkan rotasi sesuai dengan Surat Telegram yang ditanda tangani Wakapolri Komjen Polisi Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, atas nama Kapolri.

Baca Juga

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, ada satu pejabat utama Polda Sulteng dan tiga Kasatwil atau Kapolres di lingkungan Polda Sulteng yang terkena rotasi atau mutasi didalam tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Ai Afriandi akan menempati pos baru sebagai Irwasda Polda Sulawesi Selatan. Penggantinya adalah Kombes Polisi Asep Adhiatna yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum Polri,” terang Kombes Didik dalam keterangan resmi di Palu, Selasa 27 Juli 2021.

Tiga Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Palu AKBP Riza Faisal bergeser menjadi Kapolres Aceh Utara Polda Aceh akan digantikan AKBP Bayu Indra Wiguno yang sebelumnya menjabat Kapolres Morowali.

Jabatan Kapolres Morowali yang ditinggalkan AKBP Bayu Indra Wiguno akan diisi oleh AKBP Ardi Rahananto yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

“Kemudian Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan bergeser menjadi Wadirbinmas Polda Sulteng dan digantikan AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Sulteng,” ungkapnya.

Kabidhumas Polda Sulteng mengatakan, mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa, dilakukan oleh pimpinan Polri dalam rangka untuk penyegaran organisasi dan sekaligus pengembangan karier pejabat yang bersangkutan. ***

Berita Terkait

Google News