Jabatan Wakapolda dan 5 Kapolres di Sulteng Diserahterimakan

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Haryanto memimpin serahterima jabatan Wakapolda, Karo Ops dan lima Kapolres di Aula Torabelo, Mapolda Sulteng, Senin (4/11/2019). [Humas Polda]
Bagikan Artikel Ini
  • 117
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Jabatan Wakapolda, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) dan lima Kapolres di Sulawesi Tengah (Sulteng) diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru, Senin (4/11/2019) pagi.

Serahterima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si, yang diawali dengan serahterima jabatan Wakapolda Sulteng dari Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum Kepada Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto, MM, di ruang kerja Kapolda Sulteng.

Baca Juga

Sedangkan serah terima jabatan Kabidkum, Kabid TI, Kapolres Palu, Kapolres Buol, Kapolres Sigi, Kapolres Touna, Kapolres Banggai dan Penyerahan jabatan Karo Ops Polda Sulteng, berlangsung di Aula Torabelo Mapolda Sulteng.

Adapun jabatan kapolres yang diserahterimakan yakni Kapolres Palu dari AKBP Mujianto, S.IK kepada AKBP Moch. Sholeh, S.IK, SH, MH. Kapolres Banggai dari AKBP Moch. Sholeh, SI.K, SH, MH kepada AKBP Budi Prianto, S.IK, M.Si.

Sedangkan jabatan Kapolres Buol diserahterimakan dari AKBP Budi Prianto kepada AKBP Wawan Sunarwirawan, S.IP, MT.

Kemudian jabatan Kapolres Touna dari AKBP Boyke Karel Wattimena, SI.K, SH, M.Si kepada AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.IK, MH. Kapolres Sigi dari AKBP Wawan Sumantri, ST, SH, MH kepada AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, S.IK.

Jabatan Kabidkum Polda Sulteng diserahterimakan dari AKBP I Gusti Putu Purwa, SH, M.Si kepada AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.IK dan Kabid TI dari AKBP Moch. Haritsuddin, A.Md kepada AKBP Drs. Suliono.

Sementara, serahterima jabatan Karo Ops Polda Sulteng dari Kombes Pol Iman Wahyudi, S.IK, M.Si, MH kepada Kombes Pol Laksana, S.IK tidak dapat dilaksanakan secara bersamaan dikarenakan pejabat baru yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korps Brimob Polri sedang melaksanakan tugas (BKO) di Polda Papua.

Loading…

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto dalam sambutannya mengatakan, perputaran roda organisasi di Polda Sulteng ini dalam rangka penyegaran sebagai upaya meningkatkan tata kelola manajerial dan Proses pengembangan SDM serta menjaga kesinambungan dan produktivitas personel guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berkembang dan kompleks.

“Saya selaku pimpinan Polda Sulawesi Tengah beserta staf mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada para pejabat yang akan meninggalkan Polda Sulawesi Tengah, atas segala pengabdian dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini,” ucap Kapolda Sulteng

“Kepada pejabat yang baru, saya berharap jadikan jabatan ini sebagai amanah, lanjutkan dan tingkatkan program-program maupun capaian yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya, segera inventarisir permasalahan atau kendala yang ada di masing-masing satker dan wilayah untuk dapat dicarikan solusinya guna menunjang operasional tugas dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan,” tambahnya.

Kapolda juga mengajak seluruh personel Polda Sulawesi Tengah, untuk melaksanakan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga Polri yang profesional, modern dan terpercaya dapat benar-benar terwujud, serta tetap senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat baru, sebagaimana dukungan kerja kepada pejabat yang lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan ditingkatkan,” harap mantan Wakapolda Kaltim ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny Yanti Lukman Wahyu, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat, MM, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan para Kapolres jajaran Polda Sulteng. [***]

Editor; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA