Jalur Trans Sulawesi di Palasa Tertimbun Longsor

Sejumlah pengguna jalan menunggu alat berat yang tengah membersihkan material tanah longsor di Jalur Trans Sulawesi di Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (15/7/2017). [Ist]
Bagikan Artikel Ini

Parimo, Jurnalsulawesi.com – Jalur Trans Sulawesi tepatnya di Dusun Ogomojolo, Desa Palasa Lambori, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah putus akibat tertimbun tanah longsor, Sabtu (15/7/2017) sekira Pukul 05.30 WITA. Akibat longsor itu, sekira 200 meter badan jalan tertimbun material tanah disertai bebatuan.

“Beruntung tanah longsor ini tidak menyebabkan korban jiwa maupun materil. Saat ini, sudah ada dua unit loader dan juga ada bantuan excavator milik PT. Modern, perusahaan swasta setempat,” kata Kapolres Parigi Moutong, AKBP Sirajuddin Ramly dari lokasi kejadian, Sabtu (15/7/2017).

Baca Juga:

Menurut Sirajuddin, Kepala Kepolisian Sektor Tomini Inspektur Polisi Satu Hans Jihangga sejak pagi sudah melakukan pengamanan dan antisipasi kemacetan di lokasi longsor itu. Pemerintah Kecamatan Palasa dan Pemerintahan Desa setempat juga sejak awal sudah sangat antisipatif.

“Longsor ini terjadi akibat curah hujan tinggi di wilayah itu. Tadi juga dilaporkan beberapa rumah terkenang air di Dusun Loto’e, Desa Tomini Kecamatan Tomini dengan ketinggian air sekitar 40 centimeter. Namun tidak ada korban jiwa dan materil di wilayah itu,” demikian AKBP Sirajuddin Ramly, seperti dikutip Sultengekspres.com. [***]

loading...

Berita Lainnya

Google News