Jangan Panik, Dirut RS Anutapura: Pasien Positif Corona Kondisinya Membaik

RSU Anutapura Kota Palu menggelar simulasi penanganan pasien yang terindikasi atau terinfeksi virus Corona, Rabu (4/3/2020) pagi. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 3.7K
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu Herry Mulyadi mengatakan, satu pasiennya yang berstatus positif virus corona (Covid-19) kini sudah membaik.

Pasien yang merupakan kasus kedua positif Covid-19 di Sulteng ini, menurutnya sudah dirawat cukup lama di Rumah Sakit Anutapura Palu, namun hasil uji laboratoriumnya baru keluar.

Baca Juga

 

Herry meminta agar masyarakat tidak perlu panik dengan kasus wabah corona ini. Dia mengimbau agar masyarakat meningkatkan dan menjaga kondisi kesehatan.

“Tidak perlu khawatir karena pasiennya sudah membaik. Itukan virus, jadi masyarakat tidak perlu panik. Yang penting kita jaga kondisi,” kata Herry yang dikutip InfoPena.com jejaring JurnalNews.id, Sabtu (28/3/2020) petang.

Pasien yang dirawat di RSUD Anutapura adalah pasien yang kedua terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, pasien pertama yang terkonfirmasi positif Covid-19 diumumkan Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada Kamis 26 Maret 2020 dan dirawat di Rumah Sakit Undata Palu.

Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng juga telah merilis data terbaru jumlah kasus Covid-19, Sabtu 18 Maret 2020. Sampai pukul 16.00 Wita, bertambah satu kasus positif sehingga total dua pasien positif Covid-19 di provinsi ini.

Selain jumlah pasien positif Covid-19 di Sulawesi Tengah yang bertambah menjadi dua orang, jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah.

Pusdatina juga menyebutkan, terdapat 11 kasus baru di Sulteng, yang terdiri 9 Pasien Dalam Pengawasan (PDP dan 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP)

Sehingga total jumlah orang PDP di Sulteng saat ini mencapai 28 orang. Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 sebanyak 44 orang. [***]

 

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News