Jelang Chelsea vs Manchester United, Tuchel: Tantangan Besar Kalahkan Setan Merah

Chelsea vs Manchester United, Minggu 28 November 2021.
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Manajer sekaligus pelatih Chelsea Thomas Tuchel tak mencoret Manchester United dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Walaupun saat ini Setan Merah tengah limbung, mereka masih layak menjadi kandidat juara.

Baca Juga

The Blues bakal berjumpa dengan dengan MU dalam Super Sunday Liga Utama Inggris, Minggu 28 November 2021 malam di Stamford Bridge pada pekan ke-13.

Saat ini, The Blues tengah memimpin tampuk klasemen dengan koleksi 29 angka dan United tengah dalam inkonsistensi penampilan yang berujung pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Sekarang United masih dilatih Michael Carrick karena pelatih interim yang sudah ditunjuk, Rafl Rangnick masih harus mengurus izin kerja guna melatih di Inggris.

Meskipun situasi sang calon lawan tengah tak baik-baik saja di kancah domestik, Tuchel merasa United masih lawan yang layak diwaspadai.

Untuk diketahui, saat ini MU tengah dalam tren negatif di Premier League. Mereka baru mengoleksi 17 poin dan terpatri di peringkat 8.

Di bawah Carrick, tim baru saja memperoleh tiga poin dalam matchday kelima Liga Champions kontra Villarreal, Kamis 25 November 2021 kemarin.

“Saya tidak mencoret klub manapun dari persaingan di liga, termasuk Manchester United. Mereka adalah klub besar dengan penuh pemain yang berada di level tertinggi,” tuturnya, dalam keterangan persnya, melansir Sky Sports.

“Kami tidak akan kehilangan energi untuk memikirkan situasi tim lain. Kami harus fokus dan menyiapkan permainan terbaik,” beber Tuchel.

”Manchester United adalah tantangan besar dan kami suka dengan hal itu. Kami mau membuktikan diri sebagai tim yang terbaik,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Google News