Jelang El Clasico, Barcelona Compang-camping

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Barcelona tak dalam kondisi ideal menghadapi El Clasico akhir pekan ini. Kondisi itu diperparah dengan fakta bahwa mereka harus menghadapi Real Madrid yang tengah dalam kondisi baik.

Barcelona benar-benar butuh kemenangan dalam laga El Clasico kali ini bila ingin tetap menghidupkan peluang meraih gelar La Liga musim ini. Blaugrana mengoleksi 72 poin dan tertinggal tiga angka dari Real Madrid yang juga masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Baca Juga:

Hasil seri tak akan menolong Barcelona mengejar Madrid dan kekalahan bakal membuat peluang juara mereka musim ini jadi makin tipis.

Namun untuk bisa menang di laga El Clasico akhir pekan ini, Barcelona tak berada dalam kondisi yang ideal.

Mereka baru saja mendapat pukulan telak karena tersingkir di ajang Liga Champions di tangan Juventus. Selain itu, Barcelona juga hanya mampu sekali menang dalam empat laga terakhir yang mereka mainkan di seluruh kompetisi.

Performa Barcelona makin mengkhawatirkan mengingat lini depan mereka yang dihiasi trio Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar hanya mampu mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir. Semua gol itu sendiri lahir ke gawang Real Sociedad, sedangkan di tiga laga lainnya lawan Malaga dan dua kali lawan Juventus mereka tak mampu menyarangkan bola.

Kondisi sebaliknya terjadi di tubuh Real Madrid. Mereka dalam kondisi bagus dan penuh percaya diri menatap El Clasico kali ini. Los Blancos kali terakhir menelan kekalahan pada Februari lalu saat takluk di tangan Valencia.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga baru saja sukses menjejakkan kaki ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Bayern Munich.

Pelatih Zinedine Zidane terbukti sukses meramu Real Madrid jadi tim yang tak hanya bergantung pada 1-2 orang pemain. Zidane berhasil meracik komposisi pemain yang tetap membuat Real Madrid tampil solid di tiap pertandingan.

Barcelona sendiri sejatinya memiliki rekor cukup bagus saat bermain di Santiago Bernabeu dalam beberapa tahun terakhir. Dalam tiga lawatan terakhir, Barcelona berhasil pulang dengan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Pada musim lalu, Barcelona sukses melumat Real Madrid dengan skor telak 4-0 lewat sepasang gol Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta. Namun melihat kondisi terkini Barcelona, berat rasanya bagi Lionel Messi dan kawan-kawan untuk mengulang hasil tersebut.[***]

 

 

Source; CNN Indonesia

loading...

Berita Lainnya

Google News