Jelang Muscab, Ronny Bakal Jadi “Kuda Hitam” di PD Donggala

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Ronny Tanusaputera (kiri) bersama Ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid dan kader Demokrat Yos Soedarso Mardjuni. Ronny diperkirakan bakan menjadi “kuda hitam” di Muscab Demokrat Donggala. (Istimewa)

Palu, Jurnalsulteng.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Donggala akan dihelat pada 15-16 Agustus 2016. Beberapa nama kandidat yang akan maju di bursa pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat ini mulai bermunculan.

Informasi yang himpun saat ini, nama Ronny Tanusaputera ramai diperbincangkan di internal partai dan diperkirakan bakal menjadi kuda hitam yang sangat diperhitungkan untuk merebut ketua Demokrat Donggala.

Baca Juga:

Dia digadang-gadang bakal bersaing ketat dengan calon lain seperti Aripudin Hatba Ketua Fraksi Demokrat DPRD Donggala serta Moh Nasir yang juga Ketua Barisan Muda Demokrat (BMD)  Sulteng ketika Muscab resmi dihelat.

(BACA JUGA: 
Aripuddin Hatba Klaim Didukung 11 PAC )

Kondisi ini tentu saja semakin memanaskan konstalasi politik di Kabupaten Donggala yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2018 mendatang.

Advertisements

Dikalangan internal sendiri, ketiga bakal calon ini, memiliki kekuatan yang sama dalam perebutan kursi pimpinan. Tinggal bagaimana strategi serta menuver politik yang mereka lakukan sehingga pemilik hak suara,  merasa yakin  bahwa merekalah yang layak dan tepat untuk pemimpin Demokrat Donggala kedepan.

Ronny yang juga suami Wakil Bupati Donggala ini konon kabarnya telah mendapat sinyal dari Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng H Anwar Hafid untuk ikut bertarung.

Sinyal positif  ini, tentunya akan semakin memuluskan langkah serta peluang Ronny menuju singgasana Demokrat Donggala.

Advertisements

“Semoga saja respon yang sama datang juga dari pemilik suara lainnya utamanya Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC),” kata Maman salah seorang kader.

Menariknya tambah Maman, jika Muscab Donggala mendatang diikuti tiga kontestan, maka pertarungannya akan berlangsung seru, karena  ini juga akan berimplikasi pada Pilkada Donggala mendatang.

Sementara Ronny Tanusaputera mengaku dirinya siap maju menjadi pemimpin partai.
Ronny juga bertekad jika seluruh DPAC, DPD serta DPP Partai Demokrat memberikan amanah serta kepercayaan kepada dirinya untuk menakhodai partai berlogo mercy ini, maka ia bertekad tidak hanya membesarkan partai, tetapi akan tetap menjaga citra dan marwah partai Demokrat kedepan.

“Pada prinsipnya saya sebagai kader harus siap maju mencalonkan jadi ketua DPC , ” tandas Ronny pada Jurnalsulteng.com, Rabu (10/8/2016). (***)

Rep; Agus Mangona
Red; Sutrisno

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News