Jelang Pilkada Donggala, Demokrat Usung Anita

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnal Palu –Partai Demokrat akan mengusung seorang dokter untuk menjadi calon Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, pada Pilkada 2013.

“Demokrat hampir pasti mengusung dokter Anita B Nurdin menjadi calon Bupati Donggala,” kata Wakil Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah Zulfakar Nasir, Minggu (28/4).

Baca Juga

Dia mengatakan tidak ada lagi kendala berarti bagi Demokrat untuk mengusung kepala Dinas Kesehatan Donggala itu karena syarat untuk diusung dianggap sudah terpenuhi.

“Tinggal menunggu rekomendasi dari DPP saja. Masalah rekomendasi ini harus kita lihat dulu faktanya. Jangan nanti saya bilang hari ini A ternyata besok lain,” katanya.

Dia mengatakan DPC Demokrat Donggala sudah mengusulkan nama Anita Nurdin ke DPP melalui DPD Demokrat provinsi.

Zulfakar mengatakan Demokrat mengusung Anita karena beberapa indikator yang diharapkan mendukung kemenangan Anita sudah terpenuhi, apalagi Anita mendaftar secara formal ke Demokrat.

“Hasil survei Desember-Januari, elektabilitas Anita masih baik,” katanya.

Dia mengatakan Demokrat tidak mungkin mengusung sendiri karena syarat 15 persen dari total kursi belum terpenuhi. Demokrat masih butuh satu kursi lagi sehingga syarat tersebut terpenuhi.

Zulfakar mengatakan ongkos politik untuk memenangkan calon yang akan diusung tidak bisa dihindari sehingga hal ini juga menjadi pertimbangan partai.

Anita dari sisi kemampuan keuangan dianggap mampu membiayai kebutuhan pemilihan kepala daerah, selain dirinya sebagai kepala dinas, ia juga mendapat dukungan dari suaminya Hasyim Hadado, seorang pengusaha besar di daerah ini.

Zulfakar mengakui bahwa pengalaman kepemimpinan Anita selama ini masih sebatas kepala dinas, namun dia yakin Anita memiliki kemampuan memimpin yang bisa diharapkan membangun Donggala lebih baik lagi. ***

 

Sumber:antarasulteng.com

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News