Jelang Voting Day, Kapolres Tolitoli Tinjau Gudang Logistik KPU

  • Whatsapp
Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina melakukan pengecekan logistik pemilu di gudang KPU Tolitoli, Senin (30/11/2020). [Foto: Rahmadi Manggona]
Bagikan Artikel Ini

Tolitoli, JurnalNews.id – Untuk memastikan kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli menggelar pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang, Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH melakukan pengecekan logistik pemilu, Senin (30/11/2020).

Kedatangan Kapolres Tolitoli mengecek kesiapan logistik untuk memastikan semua logistik siap, termasuk Alat Pelindung Diri (APD) pada saat pelaksanaan pencoblosan nanti.

Lihat Juga

“Pengecekan logistik di dua tempat, yakni jalan Wahid Hasyim dan gedung Labong Boki, untuk memastikan kesiapan jelang pelaksanaan pencoblosan,” kata Kapolres.

Kapolres Tolitoli yang didampingi Ketua KPU Tolitoli, Suleman Padjalani dan ketua Bawaslu, Fajar Syadik. Setelah mengecek semua logistik yang akan di distribusikan di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS), belum ada kendala.

“Logistik yang akan didistribusikan di semua TPS, sampai saat ini belum ada kendala yang menonjol, semua logistik sudah siap,” sebut Kapolres.

Untuk memastikan keamanan pada pelaksanaan Pilkada nanti, Kapolres secara tegas dan siap mendukung penuh dalam segi pengamanan, sehinggah semua tahapan sampai selesai pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kalau dalam segi pengamanan kami sudah siap, karena diharapkan semua tahapan sampai selesainya pelaksanaan Pilkada dapat berjalan secara aman dan kondusif,” tegasnya.

Bahkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, pihaknya menerjunkan personilnya selama 1 kali 24 jam untuk menjaga dan mengawasi gudang logistik KPU Tolitoli.

“Ini semua dilakukan untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada yang sehat, aman, damai,” tutupnya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona/*

Berita Terkait

Google News