Jubir Bantah Gubernur Sulsel Kena OTT KPK, Dijemput Saat Istirahat

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (topi biru) bersama tim KPK saat berangkat ke Jakarta, Sabtu 27 Februari 2021. | Foto: Fajar/istimewa
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Juru bicara (jubir) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga, membantah Nurdin terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

Vero menyebut Nurdin dijemput tim KPK saat sedang beristirahat di Rumah Jabatan.

Baca Juga

“Mengenai informasi yang beredar di media bahwa Bapak Gubernur Nurdin Abdullah terkena operasi tangkap tangan, itu tidak benar, karena Bapak saat itu sedang istirahat,” ujar Vero dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu 27 Februari 2021.

Menurut Vero, OTT merupakan operasi yang menangkap seseorang saat sedang melakukan tindak pidana. Sementara itu, saat dijemput KPK, Nurdin sedang berada di Rujab.

“Bapak tidak sedang melakukan itu (tindak pidana saat ditangkap), Bapak Gubernur sedang beristirahat (di Rujab),” katanya.

Vero mengaku belum bisa berkomentar banyak terkait kasus apa yang menjerat Nurdin saat ini. Dia hanya menegaskan Nurdin dibawa ke Jakarta untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

“Keberangkatan Bapak ke luar kota itu untuk menyampaikan keterangan sebagai saksi. Selebihnya, mengenai informasi yang beredar bahwa apakah terlibat kasus A, kasus B, atau kasus apa pun, kami belum menerima informasi resmi, sehingga kami tidak bisa mengkonfirmasi kasus apa yang kemudian menjadi dasar dijemputnya Bapak untuk diminta keterangan,” jelasnya.

Berita Terkait

Google News