Juventus vs Empoli: Baru Ditinggal Ronaldo, La Signora Dipecundangi Tim Promosi

  • Whatsapp
Laga Juventus vs Empoli pada pekan kedua Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu, 29 Agustus 2021 dini hari WIB | Foto: Reuters/Massimo Pinca
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Baru saja Cristiano Ronaldo secara resmi menyatakan hengkang, Juventus dipecundangi tim promosi Empoli dan menelan kekalahan 0-1, pada laga pekan kedua Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu, 29 Agustus 2021 dini hari WIB.

Laga Juventus vs Empoli itu merupakan pertama kali bagi La Signora (julukan Juventus) pada musim 2021-2022 bermain tanpa Cristiano Ronaldo setelah mega bintang itu ingin kembali merumput bersama Manchester United.

Baca Juga

Pada babak pertama Juventus tertinggal 0-1 dari Empoli yang yang baru promosi ke Serie A Italia.

Leonardo Mancuso menjadi aktor kemenangan Juventus saat ia mencetak golnya pada menit ke-21, memanfaatkan kelalaian lini belakang Juventus.

Berawal dari pergerakan Filippo Bandinelli dari sayap kanan, ia mengirimkan umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Nedim Bajrami.

Tembakan Bajrami berusaha dihalau pertahanan Juve, tetapi bola kemudian melambung jatuh di hadapan Mancuso yang dengan dingin menyarangkannya ke dalam gawang.

Juventus sempat mengancam lebih awal saat laga baru berusia empat menit tetapi tembakan keras Federico Chiesa mampu dihalau kiper Guglielmo Vicario menggunakan dadanya.

Juventus mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Empoli.

Pada babak kedua, keadaan berbeda untuk Empoli yang harus menghadapi pertahanan Juventus.

Upaya untuk bangkit dari ketertinggalan seolah juga menemui jalan buntu. Termasuk saat Manuel Locatelli berusaha menyelesaikan umpan tarik Dejan Kulusevski tapi tembakannya melenceng tipis di sisi gawang pada menit ke-70.

Locatelli punya peluang lagi pada menit ketiga injury time, tetapi lagi-lagi sepakannya melenceng dan peluit tanda bubaran terdengar memastikan Empoli pulang dengan tiga poin penuh.

Berbeda dengan babak pertama, pada babak kedua Empoli tidak mencetak gol.

Pada babak kedua, Juventus juga harus mengakhirinya tanpa melesatkan gol ke gawang Empoli.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Empoli melalui gol tunggal 1-0 atas Juventus.

Juve melewati dua pertandingan pertama musim ini tanpa kemenangan dan sementara menempati peringkat ke-13 dengan raihan hanya satu poin.

Juventus berada di posisi ke-13 papan klasemen sementara dengan satu poin setelah menelan kekalahan tersebut. Sedangkan Empoli menanjak naik ke urutan ke-13 klasemen dengan tiga poin. ***

Berita Terkait

Google News