Kabur dari Karantina, Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Penjara

Rachel Vennya kabur saat menjalani karantina dibantu oknum Anggota TNI, usai pulang liburan . | Foto: Instagram/@rachelvennya
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Selebgram Rachel Vennya bersama pacarnya Salim Nauderer dan manajer Maulida Khairunnisa tengah menjalani pemeriksaan klarifikasi terkait dengan kasus kaburnya saat karantina di RSDC Wisma Atlet usai berlibur di Amerika Serikat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan Rachel kemungkinan dapat terancam hukuman 1 tahun penjara atas perbuatannya tersebut.

Baca Juga

“Ini kejadiannya tanggal 17 September lalu ada dugaan yang bersangkutan tidak karantina. Makanya dugaan persangkaan itu di Pasal Undang-Undang Wabah Penyakit dan UU Karantina Kesehatan. Ancaman 1 tahun penjara,” kata Yusri kepada wartawan, Kamis 21 Oktober 2021.

Yusri belum bisa menjelaskan secara rinci terkait dengan agenda pemeriksaan terhadap Rachel dan dua orang lainnya. Lantaran pemeriksaan masih berlangsung hingga kini.

“Yang bersangkutan kini masih diambil keterangannya, jadi belum bisa kita sampaikan hasil periksa ya,” tukas Yusri.

Dibantu Dua Oknum TNI
Sementara itu, Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS menyampaikan pihaknya menemukan ada satu lagi oknum TNI yang membantu kaburnya Rachel dari kewajiban karantina setelah kembali dari luar negeri.

“Oknum yang pertama ini inisialnya kemarin kan FS, kemudian ditemukan yang terbaru hasil laporan dari staf Intel inisialnya IG,” ujar Herwin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis 21 Oktober 2021.

“Dia bertugas di (RSDC Wisma Atlet) Pademangan,” terangnya.

Kendati begitu, Herwin tidak menjelaskan secara rinci terkait dengan peran IG dalam membantu kaburnya Rachel. Dia menyebut semua hasil penyelidikan terkait hal ini akan dilimpahkan ke polisi militer.

“Itu secara jelasnya, kami belum monitor hasil penyelidikan. Soalnya nanti akan dilimpahkan ke polisi militer sebagai penyidik,” tukasnya.

Diketahui, Rachel bersama sang pacar Salim Nauderer dan manajer Maulida Khairunnisa memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai klarifikasi terkait aksi kaburnya dari RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Ketiganya yang mengenakan kemeja putih tiba di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya pukul 14.20 WIB. Baik Rachel, Salim maupun Maulida kompak bungkam saat ditanya awak media. ***

Pos terkait

Google News