Kader Perindo Sulteng Menolak Kriminalisasi HT

  • Whatsapp
Kader dan simpatisan Partai Perindo Sulteng menggelar aksi unjuk rasa menolak kriminalisasi terhadap Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo (HT), di Kota Palu, Selasa (4/7/2017). [Jufri Malewa]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Ratusan kader dan simpatisan Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan aksi unjuk rasa menolak kriminalisasi terhadap Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo (HT), Selasa (4/7/2017). Para simpatisan ini berunjuk rasa sekaligus membagikan bunga dan membubuhkan tandatangan penolakan kriminalisasi di bundaran Hasanudin Kota Palu.

Sekretaris DPW Perindo Sulteng Mahfud Masuara mengatakan, aksi kali ini adalah aksi spontan yang dilaksanakan para kader dan simpatisan.

Baca Juga:

“Ini adalah bentuk penolakan kriminalisasi yang dilakukan oleh oknum penegak hukum, kami mengecam keras cara cara yang tidak bermartabat seperti ini, ” kata Mahfud Masuara dalam orasinya.

Dia menjelaskan, pesan singkat yang dilayangkan Hary Tanoe kepada Jaksa Yulianto tidak mengandung ancaman, karena kata dia itu pesan singkat itu hanya mengingatkan kepada penegak hukum untuk tidak semena-mena menggunakan hukum.

Advertisements

Sementara itu, Ketua DPW Garda Rajawali Perindo (GRIND) Sulteng Andri Gultom mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera mencopot Jaksa Agung HM Prasetyo. Menurutnya, Presiden harus memasang pimpinan penegak hukum dari kalangan yang netral, profesional dan jaksa yang aktif.

Advertisements

“Kami minta dicopot. Masih banyak kok jaksa di negeri ini yang berprestasi, berintegritas dan bukan pengurus partai, ” katanya.

Aksi kali ini juga kata dia adalah aksi serentak yang dilaksanakan oleh seluruh kader dan simpatisan se-Sulawesi Tengah, sekaligus memberikan dukungan kepada Hary Tanoe yang diperiksa hari ini di Mabes Polri.

“Kami berdoa agar Ketum HT tetap kuat dan tegar menghadapi cobaan dan ujian yang diberikan. Kami yakin, rakyat cerdas dan tahu bahwa penetapan tersangka HT bermuatan politik, ” kata dia.

Selepas melaksanakan petisi, ratusan kader ini kemudian melanjutkan orasinya di Mapolda Sulteng kemudian menyerahkan hasil petisi itu ke Polda untuk diteruskan ke Mabes Polri.[***]

Advertisements

 

Rep; Jufri Malewa/*

Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News