Kamis Besok, PLN Palu Akan Padamkan Listrik di Tiga Wilayah

Pekerja PLN [Ilustrasi]
Bagikan Artikel Ini
  • 9.4K
    Shares

Palu, JurnalNews.id – PLN UP3 Palu akan kembali melakukan pemadaman bergilir pada Kamis (17/10/2019) besok.

Pemadaman yang akan dialami pelanggan PLN UP3 Palu itu meliputi tiga wilayah di Kota Palu dengan durasi sekira 7 jam, dari Pukul 09.00 – 16.00 Wita.

Baca Juga

Dikutip dari dari Pengumuman No. 57. PM / DIS / 00.02 / PLU /2019 yang diterima pada Rabu (16/10/2019) disebutkan, pemadaman ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan, dengan ini disampaikan akan dilakukan pekerjaan Pemeliharaan / Perbaikan pada Jaringan Listrik Tegangan Menengah (SUTM) 20 kV.

Adapun pemadaman yang akan dilakukan mulai Pukul 09.00 – 16.00 Wita yakni: Kampus Untad, BTN Untad, BTN Korpri, RCTI, TPI, Metro TV, Dusun Watutela, BTN Polda, LIK Layana, LIK Trans, Terminal Mamboro, sebagian Jl. Raya Tondo.

Pemadaman di wilayah tersebut dilakukan karena adanya pekerjaan yang dilaksanakan ULP Kota berupa Pengoperasian Jaringan Baru, yang berlokasi di Layana.

Wilayah lainnya yang juga akan mengalami pemadaman dari Pukul 09.00 – 16.00 Wita yakni meliputi wilayah; Sebagian Kel. Mpanau, Sebagian Kel. Lambara, Kel. Nupabomba, Kebun Kopi, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Sebagian Kec. Labuan, Sindue, Sindue Tobata, Sindue Tombusabora, Sirenja dan Tanantovea, Kel. Wani, Ds. Sumboli, Ds. Mapane, Ds. Lumbubaka, Kel. Laiba, Kel. kawatua, Komplex AIRUD, PT. Semen Tonasa, Kel. Labuan Lalea, Kel. Salumbone, Dsn. Dalika, Dsn. Toposo, Dsn. Simoo, Kel. Labuan, Kec. Sindue, Kec. Sirenja, Sebagian Kel. Tawaeli, Sebagian Kel. Pantoloan Kel. Tondo s/d kel. Pantoloan, Jl. Talua Konci, Jl. Labuan Mberu, PT. Aroma Mulia, Ds. Toaya, Puskesmas Mamboro, Sebagian Kel. Mamboro, Kel. Taipa Lage, Sebagian Kel. Kayumalue Ngapa, sebagian Kayumalue Pajeko, Sebagian Kel. Lambara, Sebagian Kel. Mpanau.

Loading…

Pemadaman yang dialami sampai luar Kota Palu ini sebagai dampak dari adanya pekerjaan berupa Sagging & Stringing, Pindah Jaringan, Pecah Beban Penyulang & Bongkar Tiang yang dilaksanakan ULP Tawaeli, yang berlokasi di Tawaeli, Toaya, Dalaka dan Enu.

Selain dua wilayah tersebut, pemadaman dengan durasi yang sama juga akan dilakukan di Wilayah Palu Barat yang meliputi: Jl. Diponegoro, Jl. S. Malonda, Sebagian Sultan Alauddin, Sebagian Munif Rahman I & II, Sebagian Jl Hasanuddin Toto, Jl. Samudra I & II, Jl. Lasoso I & II, Jl. Tomampe, Jl. Asam I & II, Jl. Bantilan, Jl. Mokolembake, Jl. WR. Supratman, Jl. Tanjung Bulu, Jl. Tembang, Jl. Rono, Jl. Datu Adam, Jl. Gajah Mada, Jl. Tengku Umar, Jl. Imam Bonjol, Jl. Durian, Jl. Sis Al-Jufri, Jl. Danau Poso, Jl. Danau Lindu, Jl. Cokroaminoto, Jl. Sungai Bongka, Jl. Sungai Wera, Jl. Sungai Gumbasa, Jl. Sungai Wuno, Jl. Sungai Malei.

Pemadaman di wilayah tersebut dilakukan karena adanya pekerjaan yang dilaksanakan ULP Kamonji berupa Sagging & Stringing, Pemasangan, Pemasangan LBS, Breket & Isolator yang berlokasi di Jalan Diponegoro.

Dengan adanya rencana pemadaman tersebut, PLN menghimbau agar mempersiapkan peralatan yang dapat menunjang kegiatan/pekerjaan pelanggan sehari-hari.

PLN menyampaikan jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. [***]

Penulis; Sutrisno/*

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA