Kapolda Sulteng Pikul Balok Kayu untuk Bangun Rumah Warga Lembantongoa

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso turun langsung memimpin anggotanya dengan memikul sendiri material pembangunan rumah warga Lembantongoa, Kamis (3/12/2020). [Foto: Humas Polda Sulteng]
Bagikan Artikel Ini
  • 178
    Dibagikan

Palu, JurnalNews.id – Perhatian serius dilakukan Polda Sulawesi Tengah untuk membangun kembali rumah yang dibakar kelompok  Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, di Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tidak tanggung-tanggung Kapolda Sulteng  Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso turun langsung memimpin anggotanya memulai pembangunan rumah warga Lembantongoa, Kamis (3/12/2020)

Lihat Juga

Tampak pati bintang dua di Polda Sulteng itu tidak canggung untuk mengangkat balok kayu dan bersama anggota bergotong royong secara estafet memindahkan material bangunan.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto membenarkan dimulainya pembangunan rumah yang dibakar kelompok MIT Poso tersebut, melalui keterangan tertulis yang diterima media di Palu, Kamis (3/12/2020)

“Benar pembangunan rumah warga yang dibakar kelompok MIT Poso dimulai hari ini, Bapak Kapolda Sulteng turun memimpin langsung dimulainya pembangunan,” jelas Didik.

“Ini adalah bentuk perhatian serius negara terhadap warganya yang menjadi korban kekerasan dari pelaku teror di Sulteng,” terangnya.

Mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra ini juga mengatakan, pembangunan rumah warga ini sengaja segera dibangun oleh Polda Sulteng, agar perasaan keluarga korban setidaknya bisa terobati dan meringankan beban mereka,

“Lokasi yang jauh dan akses jalan menuju ke lokasi cukup menantang, tidak menjadi halangan pelaksanaan pembangunan ini dapat segera dilaksanakan, karena dukungan dan doa masyarakat Sulteng,” tutup Didik. [***]

Berita Terkait

Google News