Kapolda Sulteng Pimpin Apel di Yonif 711 Raksatama, Kok Bisa?

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso didampingi Kapten Infanteri Junior Giarigan, usai memimpin apel saat melakukan kunjungan silaturahmi di Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama Palu, Rabu (14/10/2020). [Foto: Humas Polda]
Bagikan Artikel Ini
  • 85
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng), Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso, SH melakukan kunjungan silaturahmi ke Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama, Rabu (14/10/2020) pagi.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sulteng didampingi beberapa Pajabat Utama (PJU) Polda Sulteng diantaranya Wakapolda Polda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, Irwasda, Kombes Pol Ai Afriandi, SH, S.IK, MM, Karo Ops, Direktur Polairud, Direktur Pamobvit, Dansat Brimob diwakili Wadansat, Kabid Propam dan Kapolres Palu.

Baca Juga:

Tiba di Yonif 711 Raksatama, Kapolda Sulteng disambut Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, MA dan Danyon 711 Raksatama yang diwakili Kapten Infanteri Junior Giarigan, dan dilanjutkan dengan jajar hormat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng juga berkesempatan memimpin apel pagi dilapangan Yonif 711 Raksatama

Advertisements

Dalam arahannya Kapolda Sulteng mengucapkan terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk mengambil apel pagi di Yonif 711 Raksatama.

Kapolda Sulteng mengatakan bahwa Indonesia merupakan Negara besar yang berdaulat yang berdasarkan dengan empat pilar.

Advertisements

“Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di sokong oleh empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, empat pilar ini rekan-rekan sekalian, kita adalah TNI Polri bahu-membahu bergandengan tangan untuk bisa mempertahankan empat pilar ini dalam rangka menjaga kedaulatan bangsa,” ucapnya.

Kapolda Sulteng juga menyampaikan permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh Negara saat ini khususnya dalam menghadapi Pilkada pada tanggal 9 Desember tahun 2020 mendatang, pandemi covid 19, bencana alam seperti banjir saat musim hujan, terutama saat ini dihadapkan dengan UU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker).

“Kondisi tersebut, bangsa dan Negara kita sangat mengharapkan kepada kita, TNI Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, sebagai wakil dari pada Negara. Olehnya, dalam kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk menjalin sinergitas, untuk menjalin kebersamaan yang kuat, silaturahmi yang kuat, yang pada gilirannya apabila ada orang-orang yang berkelompok maupun individu yang ingin merong-rong kesatuan kita, dibawah pondasi empat pilar tadi kita harus tampil bersama-sama,” ujarnya.

Kapolda Sulteng juga mengajak kepada seluruh rekan-rekan dari TNI dan Polri khususnya dari Yonif 711 Raksatama dan Polda Sulteng agar bersama-sama, bahu-membahu, bergandengan tangan bersinergi dalam menyokong, mempertahankan empat pilar tersebut.

“TNI Polri bersinergi agar negara kita adalah betul-betul diakui dunia sebagai suatu negara yang berdaulat,” ajaknya.

Advertisements

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng menyerahkan bantuan berupa dua unit mesin pemotong rumput dan dua unit sepeda. [***]

Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News