Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Irwasda dan Tiga Kapolres

Kapolda Sulten) Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso memimpin sertijab Irwasda dan tiga Kapolres di jajaran Polda Sulteng, Senin 9 Agustus 2021. | Foto: Humas Polda Sulteng
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso hari ini memimpin serahterima jabatan (sertijab) Irwasda dan tiga Kapolres di jajaran Polda Sulteng.

Sertijab dilaksanakan secara sederhana di ruang kerja Kapolda Sulteng dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan hanya dihadiri Karo Ops, Karolog, Karo SDM dan Kapolres Sigi.

Baca Juga

Melalui keterangan resminya Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengungkapkan pelaksanaan sertijab Irwasda Polda Sulteng, Kapolres Palu, Kapolres Morowali dan Kapolres Donggala dilaksanakan secara sederhana di ruang kerja Kapolda Sulteng, Senin 9 Agustus 2021.

Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penanda tanganan fakta integritas keempat pejabat baru dan sekaligus pemasangan tanda jabatan.

Untuk diketahui Kapolri telah merotasi 405 Perwira Polri dan empat diantaranya adalah pejabat dilingkungan Polda Sulteng.

“Irwasda Kombes Polisi Aii Afriandi dimutasi menjadi Irwasda Polda Sulsel, penggantinya Kombes Polisi Asep Adhiatma yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya tk.II Itwasum Polri,” terang Didik.

Mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra ini juga menerangkan Kapolres Palu AKBP Riza Faisal yang bergeser menjadi Kapolres Aceh Utara Polda Aceh digantikan AKBP Bayu Indra Wiguno yang sebelumnya menjabat Kapolres Morowali.

Sedangkan Kapolres Morowali adalah AKBP Ardi Rahananto yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya.

“Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan bergeser menjadi Wadirbinmas Polda Sulteng dan digantikan AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Sulteng,” pungkas Didik. ***

Pos terkait

Google News