Kapolda Sulteng Resmikan Polres Morowali

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Syafril Nursal (tengah) diapit Bupati Morowali Drs Taslim dan mantan Bupati Morowali Drs Anwar Hafid (batik merah), serta unsur Forkompimda, meresmikan berdirinya Polres Morowali, Kamis (16/1/2020). [Humas Polda]
Bagikan Artikel Ini
  • 295
    Shares

Morowali, JurnalNews.id – Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH didampingi Ketua Daerah Bhayangkari Sulteng Ny. Yuli Syafril Nursal dan beberapa PJU Polda Sulteng melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Morowali.

Salah satu agenda kunjungan tersebut meresmikan berdirinya Polres Morowali, di Jalan Kasuari Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga:

Untuk sementara, Polres Morowali akan menempati Bangunan milik Pemda setempat, yang diperuntukan sebagai Mako Polres Morowali, sambil menunggu terealisasinya pembangunan gedung baru.

Peresmian Polres Morowali oleh Kapolda Sulteng dihadiri oleh Bupati Morowali, Drs Taslim dan unsur Forkopimda Morowali, PJU Polda Sulteng, Bhayangkari dan seluruh personil Polres Morowali.

Turut hadir pula mantan Bupati Morowali dua periode Drs H. Anwar Hafid, yang saat ini menjadi Anggota DPR RI.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Sulteng didampingi Bupati Morowali Drs. Taslim, Kapolres Morowali AKBP Indra Bayu Wiguno, SH, S.IK, M.IK dan unsur forkopimda serta pengguntingan pita oleh Ketua Daerah Bhayangkari Sulteng Ny. Yuli Syafril Nursal.

Loading…

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, pembentukan kesatuan Polres Morowali merupakan upaya polri khususnya Polda Sulteng untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Morowali.

“Ini bagian dari komitmen Polda Sulteng dan jajaran untuk menjamin dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulawesi Tengah guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah,” kata Kapolda.

Dengan diresmikannya Polres Morowali ini, Kapolda berharap kepada seluruh personel Polres Morowali, agar bisa lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara Kamtibmas.

“Sebagai alat negara, penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan yang keberadaannya sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Morowali,” pinta Syafril Nursal.

Untuk diketahui, Polres Morowali Polda Sulteng dibentuk setelah mendapatkan persetujuan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/849/M.Kt.01/2019 Tanggal 18 September 2019 tentang Peningkatan Tipe Polres Dan Pembentukan Polres Baru Di Seluruh Indonesia dan Surat Keputusan Kapolri nomor B/1870/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang pembentukan Kepolisian Resor Morowali Polda Sulteng. [***]

Sumber; Humas Polda Sulteng

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA