Kapolda Sulteng Tinjau Lokasi Banjir Morowali

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu meninjau lokasi banjir di Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi dan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Jumat (21/6/2019). [Patar]
Bagikan Artikel Ini

Morowali, Jurnalsulawesi.com – Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto bersama rombongan didampingi Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi serta Bupati Morowali meninjau lokasi banjir di Desa Dampala Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Jumat (21/6/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sulteng itu untuk berjumpa dengan masyarakat sekaligus melihat langsung kondisi perkembangan Desa Dampala pasca banjir morowali baru-baru ini.

Baca Juga

Selain itu, kedatangan perwira bintang satu itu untuk menggelar Bakti Sosial (Bansos) dan pengobatan gratis dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati Morowali Drs.Taslim mengapresiasi kedatangan Kapolda beserta rombongan yang telah hadir di Desa Dampala untuk memberikan semangat bagi warga yang ditimpa musibah banjir.

“Selamat datang bapak Kapolda beserta rombongan, kami menghaturkan terimaksih tak terhingga telah berkenan hadir di tempat ini untuk memberikan semangat dan menyemangati kami warga morowali yang ditimpa musibah bajir.

“Saya berharap kepada warga sekalian agar kehadiran bapak Kapolda kita apresiasi secara positif jangan lagi diplintir ke hal-hal negatif, karena saya sendiri saat berkunjung di tempat ini beberapa hari lalu mendapat perlakuan tidak nyaman,” kata Bupati.

“Mari kita dengan hati terbuka menyambut kedatangan bapak Kapolda karena kehadiran kami disini bersama bapak Kapolda betul-betul untuk melihat langsung perkembangan kondisi terkini warga pasca bencana,” imbuh Taslim, seraya mengeluhkan atas perlakuan yang diterima dirinya beberapa waktu lalu saat berkunjung di Desa Dampala.

Sementara Kapolda dalam sambutannya dengan tegas mengatakab jangan ada lagi pungutan di jembatan penyeberangan.

“Saya sampaikan agar jangan ada lagi pungutan karena itu akan menambah susah warga kita, kalau ada biaya yang ditimbulkan dari pembangunan jembatan tersebut diberi tahu ke saya nanti saya akan ganti,” tegas Kapolda.

Mantan Wakapolda Kaltim ini mengatakan, bahwa kedatangannya bersama rombongan karena dorongan dari dalam hatinya dan rasa tanggung jawab terhadap tugas dan amanah yang diemban.

“Saya datang ke sini karena dorongan dari dalam hati bukan hanya karena tugas keamanan, tetapi juga karena kepedulian dan empati sekaligus punya rasa tanggung jawab, sambil melihat kondisi saat ini bapak/ibu sekalian pasca banjir,” katanya.

“Sebagai wujud nyata rasa kepedulian, dengan iklas kami juga membawa berupa bahan sembako maupun kebutuhan untuk warga sekalian, jadi tolong juga diterima dengan rasa iklas,” pinta Lukman.

Diakhir sambutannya, Lukman mengajak seluruh komponen bersama masyarakat agar bergotong royong dan bekerjasama membenahi kondisi wilayah yang baru saja dilanda bencana itu.

“Kita harus bergotong dan bekerja sama untuk penanganan pasca banjir ini agar secepatnya bisa pulih dan aktivitas normal kembali,” kata Kapolda.

Jenderal bintang satu ini juga memberikan deadline agar pemulihan pemukiman warga dan fasilitas umum bisa selesai dalam waktu satu minggu.

“Saya beri target waktu dalam satu minggu pembenahan sudah selesai dilakukan,” ucap Kapolda yang disambut tepuk tangan warga yang hadir. [****]

Kontributor; Patar

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News