Kapolsek Baolan Ajari Calistung Anak-anak Pulau Lutungan di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Kapolsek Baolan Iptu H Siswanto dengan sabar mengajari anak-anak Membaca, Menulis dan Berhitung (Calistung), di Pulau Lutungan, Kabupaten Tolitoli, Selasa (4/8/2020). [Humas Polres Tolitoli]
Bagikan Artikel Ini
  • 203
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Kapolsek Baolan Iptu H Siswanto SH mengajarkan Membaca, Menulis dan Berhitung (Calistung), kepada anak-anak yang berada di Pulau Lutungan, Kabupaten Tolitoli, Selasa (4/8/2020).

Kapolsek Baolan mengatakan, apa yang dilakukannya bersama personelnya terhadap anak-anak tersebut, merupakan salah satu wujud perhatian untuk anak-anak yang ada di Pulau Lutungan akibat terdampak covid-19.

Baca Juga:

Selama pandemi covid-19 melanda diseluruh Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menututup sementara proses belajar mengajar di sekolah dari jenjang pendidikan PAUD sampai perguruan tinggi. Akibatnya, 68,8 juta siswa belajar di rumah dan 4,2 juta guru dan dosen mengajar dari rumah.

Alasan itulah yang membuat Kapolsek Baolan tergerak hatinya untuk membantu para guru dalam proses belajar mengajar dari rumah.

Advertisements

Di sela-sela pelaksanaan tugasnya, Kapolsek Baolan bersama personelnya secara rutin membawakan buku bacaan ke Pulau Lutungan, untuk diberikan kepada anak-anak di Pulau tersebut.

Advertisements

Buku bacaan itu kata Kapolsek Baolan, merupakan buku bacaan yang dipinjam pakaikan dari Dinas Perpusatakaan Kabupaten Tolitoli.

“Ini wujud perhatian kami. Setiap bulannya buku-buku itu kami perbaharui, agar anak-anak dapat kembali bersemangat dan ceria saat membacanya” kata Kapolsek Baolan.

“Anak-anak itu kami berikan semangat dan motivasi sehubungan dengan adanya wabah covid-19 yang dimana sampai saat ini belum dibukanya sekolah-sekolah dan harus belajar dari rumah,” tambah Kapolsek Baolan.

Advertisements

Selain itu, Kapolsek Baolan juga mengajarkan anak-anak tentang sopan santun, menghormati orang tua, guru, keluarga, orang yang lebih dewasa serta teman-teman, agar anak-anak berperilaku baik kepada siapa saja dan menjadi anak-anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan Negara. [Humas Polres Tolitoli]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News