Kasus Dugaan Penyimpangan BLT Covid-19 di Parigi Moutong Dilimpahkan ke Jaksa

  • Whatsapp
Penyidik Polres Parimo menyerahkan tersangka dugaan penyimpangan BLT Covid-19 kepada Kejari Parimo, Selasa (22/9/2020). [Foto: Humas Polda Sulteng]
Bagikan Artikel Ini
  • 635
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Penyidik Satuan Reserse kriminal Polres Parigi Moutong (Parimo) menyerahkan tersangka dugaan penyimpangan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk penanganan dampak Covid-19 kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Parimo Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Selasa (22/9/2020) Pukul 09.30 Wita.

“Tersangka dan barang bukti hari ini diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Parigi Moutong,” demikian penjelasan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangannya, di Palu, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga:

Tersangka adalah oknum Kepala Desa di Kabupaten Parigi Moutong yang telah melakukan penyimpangan dalam penyaluran BLT terhadap dampak wabah covid.19 yang bersumber dari anggaran APBN tahun anggaran 2020 melalui dana Desa (DD) Desa Siniu, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parimo,” jelas Didik.

Advertisements

Kabidhumas menjelaskan, tersangka inisial G (53 th) diduga melakukan penyimpangan penyaluran BLT sebesar Rp19.500.000 yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dan oleh penyidik telah dijerat pasal 12 huruf c UU No.31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No.20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Advertisements

“Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan selama kurang lebih lima bulan akhirnya Kejaksaan Negeri Parigi Moutong menyatakan berkas perkara yang dikirim lengkap (P.21) sehingga penyidik berkewajiban menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada jaksa penuntut umum,” tutup Didik. [***]

Advertisements

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News