Kejari Tolitoli Musnahkan 7,1 Kg Sabu

Bagikan Artikel Ini

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tolitoli melaksanakan pemusnahan Barang Bukti (Babuk) Sabu sebanyak 7,134 kilogram (Kg).

Selain sabu, barang bukti lain yang dimusnahkan adalah pil jenis THD sebanyak 11.600 butir di halaman Kantor Kejari setempat, Rabu (04/07/2018).

Baca Juga

“Ada juga barang bukti hasil tindak pidana umum lainnya. Pada pemusnahan barang bukti narkotika ini ada sebagian yang disisihkan untuk menjadi simple seberat 11,47 gram,” kata Kajari Tolitoli, Suharjono SH MH.

Babuk yang sebagian disisihkan sebagai contoh tersebut untuk perkara tindak pidana narkotika bernama Adi seberat 2 kilo gram yang kini masih dalam menunggu keputusan hukum tetap atau Inkracht dari Mahkamah Agung (MA).

Dalam pemusnahan Babuk narkotika jenis sabu yang dilaksanakan tersebut, jelas Kajari Tolitoli itu merupakan hasil tangkapan aparat kepolisian Polres Tolitoli pada tahun 2017, diantaranya 80 perkara merupakan tindak pidana jenis sabu dan 6 perkara jenis THD, serta tindak pidana umum lainnya 32 perkara.

Suharjono SH MH, mengatakan pada pemberantasan narkoba di Kabupaten Tolitoli, selain penegakan hukum pihaknya juga telah melakukan upaya tindakan pencegahan (preventif), baik penyuluhan hukum ke sejumlah sekolah juga terhadap aparat Organisaai Perangkat Daerah.(OPD).

“Upaya tersebut merupakan perwujudan kerja sama antara Polres dan Kejaksaan Negeri Tolitoli,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut
turut hadir Wakil Bupati Tolitoli, H Abdul Rahman, Wakil Ketua satu DPRD Tolitoli, Mustaqim, Sekretaris Daerah kabupaten Tolitoli, Mukaddis Syamsudin, Komandan Kodim 1305 BT Buol Tolitoli, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tolitoli, Komandan Lantamal TNI AL Tolitoli, Kepala Pengadilan Negeri Tolitoli, Joko Dwi Atmiko SH MH. [***]

Penulis; Ramlan Rizal
Editor; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News