Kejati Sulteng Jebloskan Kasatker Proyek Jembatan Torate Cs ke Tahanan

  • Whatsapp
Tersangka RL (tengah) saat digiring menuju mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Polda Sulteng, Jumat 16 April 2021. | Foto: Ikram
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Penyidik Kejaksaan Tinggi, Provinsi Sulawesi Tengah (Kejati Sulteng) akhirnya menahan salah satu tersangka kasus dugaan korupsi proyek jembatan Torate Cs yang berinisial RL, pada Jumat 16 April 2021.

RL merupakan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di Dinas Kimpraswil Provinsi Sulteng, yang menangani proyek penggantian jembatan Torate Cs yang berlokasi di Wilayah Kabupaten Donggala, pada Tahun 2018.

Baca Juga

Pada kasus tersebut, negara telah dirugikan sebesar Rp2,8 miliar.

Penahanan terhadap RL dilakukan setelah penyidik melakukan pemeriksaan selama tiga jam. RL yang datang mememenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan di Kantor Kejati Sulteng sekira Pukul 09.30 Wita, didampingi pengacaranya, Sofyan Yusuf, SH.

Usai menjalani proses administrasi, RL langsung digiring menuju mobil tahanan, untuk dibawa ke rumah tahanan Polda Sulteng.

Kepala Kejati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH mengatakan, tersangka RL akan ditahan selama 20 hari di rutan Polda Sulteng.

“Tersangka RL ditahan Rutan Polda Sulteng selama 20 hari ke depan, untuk kemudian dilakukan pendalaman penyidikan hingga proses penuntutan,” jelas Jacob Hendrik, yang didampingi Aspidsus Muh Jefri, SH kepada sejumlah wartawan di Kantor Kejati Sulteng, Jumat 16 April 2021.

Berita Terkait

Google News