Kementerian PU Usul Anggarannya Dipangkas Rp2,1 Triliun

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Proyek Jalan Nasional di jalur Trans Sulawesi di Sulaweai Tengah. Kementerian PU dan PR mengusulkan pemangkasan anggaran sebanyak Rp2,1 triliun. (Foto: Dok/ Jurnalsulteng.com)

Jakarta, Jurnalsulteng.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengusulkan pemangkasan anggaran sebanyak Rp2,1 triliun. Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Taufik Widjojono mengatakan dana tersebut berasal dari sisa tender Rp2 triliun dan proyek pekerjaan yang belum dilelang senilai Rp100 miliar.

“Itu enggak masalah kalau dipangkas, karena tak menimbulkan dampak pembangunan yang sudah berjalan,” ucap Taufik, Jumat (12/8/2016). Menurut dia, usul tersebut telah disampaikan kepada Kementerian Keuangan.

Baca Juga:

Menurut Taufik, jika pemangkasan anggaran diambil dari alokasi dana proyek pekerjaan yang sudah berjalan, hal itu akan berpeluang bermasalah, karena pemerintah harus merevisi alokasi dana proyek.

“Agak rumit nanti, kami harus bicara dengan kontraktor karena berkonsekuensi hukum,” ujarnya.

Advertisements
Advertisements

Pemangkasan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Kementerian Pekerjaan Umum setelah Presiden Jokowi memerintahkan penghematan anggaran sebesar Rp 50,02 triliun pada Mei 2016. Saat itu Kementerian memotong anggaran sebesar Rp 8,495 triliun dari sisa lelang, penghematan belanja operasional, dan proyek pekerjaan yang belum dilelang.(***)


Source; Tempo.co

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News