Kementerian PUPR Bangun 11 Rusun di Sulsel

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Pembangunan rusun di Sulawesi Selatan diperuntukkan bagi pekerja, mahasiswa, anggota TNI/Polri serta para pegawai negeri sipil (PNS) di Sulawesi Selatan. (Foto: Antara)

Jakarta, Jurnalsulteng.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai merealisasikan pembangunan 11 rumah susun (rusun) di Sulawesi Selatan (Sulsel) menggunakan anggaran kementerian tahun ini.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin menjelaskan, pembangunan rusun tersebut diperuntukkan bagi pekerja, mahasiswa, anggota TNI/Polri serta para pegawai negeri sipil (PNS).

Baca Juga:

“Lokasinya tersebar di Kota Makassar sebanyak enam tower dan untuk Kabupaten Pangkajene, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Takalar, Kabupaten Bone, Kabupaten Bulukumba masing-masing satu tower,” jelas Syarif dikutip dari laman Kementerian, Selasa (26/7/2016).

Ia menjelaskan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR telah menetapkan peruntukkan rusun untuk para PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Pangkajene serta pekerja di Kabupaten Bantaeng.

Advertisements

Sementara untuk anggota TNI setidaknya ada di tiga lokasi yakni Makassar Lantamal dan Mabes TNI di Makassar serta Korem 141 di Kabupaten Bone.

Advertisements

“Kemudian rusun mahasiswa telah dibangun di Universitas Hasanuddin Makassar dan STKIP Bulukumba di Kabupaten Bulukumba dan rusun untuk anggota Polri dibangun di Polres Takalar,” jelasnya.

Sebagai informasi, unit rusun yang dibangun di Sulsel memiliki luas yang bervariasi mulai dari ukuran tipe 24 meter persegi hingga 45 meter persegi.

Selain itu, agar para penghuni dapat tinggal lebih nyaman, Ditjen Penyediaan Perumahan telah melengkapi beberapa rusun tersebut dengan mebel seperti meja, kursi, lemari pakaian dan tempat tidur.(***)


Source; CNNIndonesia

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News