Kemesraan Ketua DPRD dengan Wali Kota Jadi Harapan Baru Warga Palu

  • Whatsapp
Ketua DPRD, Mohamad Ikhsan Kalbi berangkulan dengan Wali Kota Palu terpilih Hadianto Rasyid, usai Sidang Paripurna pengesahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih hasil pleno KPUD di ruang sidang DPRD, Minggu 21 Februari 2021. | Foto: Istimewa
Bagikan Artikel Ini
  • 50
    Dibagikan

JurnalNews – Pasca ditetapkannya Hadianto Rasyid – Renny Lamadjido sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota disambut postif masyarakat Kota Palu, Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Hal itu tergambarkan dari gesture dalam foto bersama antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Mohamad Ikhsan Kalbi dengan Wali Kota terpilih Hadianto Rasyid, usai Sidang Paripurna DPRD untuk pengesahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu hasil rapat pleno KPUD Kota Palu, Minggu 21 Februari 2021.

Lihat Juga

“Foto Pak Ketua DPR dengan Pak Hadi bisa diterjemahkan sebagai kemesraaan untuk memajukan Kota Palu ke depan,” tutur salah seorang warga Palu, Rully Hadju, Minggu 21 Februari 2021.

Menurutnya, Palu ke depan akan semakin mempunyai warna baru dan akan maju jika kedua lembaga eksekutif dan legislatif jalan bersama untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

Oleh sebab itu, Rully menilai kemajuan sebuah daerah apabila kedua lembaga negara di daerah saling bersinergi. Ketua DPRD Ikhsan Kalbi menjadi sosok penting sebagai penyeimbang terhadap pemerintahan di Palu ke depan.

“Sebagai warga Kota Palu, secara pribadi saya sangat berharap kepemimpinan Hadi dan ibu Renny dapat menyelesaikan problem yang ada di Kota Palu, tentunya hal itu ditentukan adanya persetujuan dari DPRD Kota Palu. Dan saya yakin kalau itu untuk Rakyat Pak Ketua DPRD akan mendorong,” katanya.

Sementara, Hendi yang juga warga Kota Palu berpendapat bahwa antara Ketua DPRD Ikhsan Kalbi dengan Hadi mempunyai kesamaan pemikiran dalam memajukan daerah.

Selain itu, history keduanya menggambarkan keharmonisan. Di mana jauh sebelumnya Ikhsan Kalbi dan Hadiyanto pernah duduk bersama satu Fraksi Palu Ngataku di DPRD Kota Palu periode 2009-2014. ***

Berita Terkait

Google News