Ketua DPC PDIP Mendaftar Sebagai Balon Walikota Palu

  • Whatsapp
Ilyas Umala (kiri) saat mewakili Ashar Yahya mengambil berkas formulir pendaftaran sebagai Balon Walikota Palu, di Sekretariat DPD PDIP Sulteng, Kamis (12/9/2019). [Ist]

Palu, JurnalNews.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Palu, Ashar Yahya mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Palu, untuk bertarung di Pilkada Serentak 2020 mendatang. Ashar mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (12/9/2019).

Kedatangan Ashar ke DPD PDIP diwakili tim sukesnya yang dipimpin Ilyas Umala untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon kepala daerah yang disiapkan Tim penjaringan DPD PDIP.

Baca Juga

“Kami datang mewakili Ashar Yahya untuk mengambil formulir pendaftaran,” kata Ilyas, di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Sulteng di Jalan Ahmad Yani, Kota Palu.

Ilyas memastikan, Ashar Yahya akan mengikuti mekanisme penjaringan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Partai (PP) Nomor 24 Tahun 2017, tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah DPP PDIP.

“Meski Ashar Yahya adalah Ketua DPC PDIP Kota Palu, tetapi akan tetap menjalani mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan partainya,” terang Ilyas, yang juga mantan komisioner KPU Donggala ini.

Eliya menjelaskan, pengembalian formulir pendaftaran akan segera dilakukan setelah melengkapi berkas dan persyaratan untuk dapat ditetapkan sebagai bakal calon, sehingga bisa mengikuti proses penjaringan yang dilakukan Tim Penjaringan DPD PDIP Sulteng.

“Kami akan segera melengkapi berkas untuk bisa mengikuti seleksi administrasi, sehinga bisa mengikuti tahapan selanjutnya sebagai bakal calon,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPD PDIP Sulteng, Lasnardi Lahi mengatakan dalam proses penjaringan akan dilakukan seobyektif mungkin dan dijamin tidak akan ada yang diistimewakan.

“Siapapun yang mendaftar kami terima dan akan dilakukan seleksi secara ketat. Semua sama, tidak ada yang istimewa,” tegasnya. [***]

Penulis; Sutrisno

Pos terkait