Ketua NasDem Sulteng Batal Maju di Pilgub 2015

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad Ali didampingi sejumlah pengurus teras DPW Nasdem menggelar konferensi pers, Senin (27/7/2015). Ahmad Ali menyatakan batal maju di Pilgub Sulteng 2015. [Foto: Metrosulawesi.com]

Palu, Jurnalsulteng.com- Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali secara resmi menyatakan batal untuk maju bertarung di Pemilukada Gubernur (Pilgub) Sulteng 2015.

Hal tersebut dikemukakannya dalam  konferensi pers di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, di Jalan Khairil Anwar, Kota Palu, Senin (27/7/2015).

Baca Juga:

“Dengan alasan yang sangat mendasar, hari ini saya pastikan tidak akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulteng periode 2015-2020,” ujarnya.

Ahmad M Ali juga menyatakan permohonan maaf sebesar-nesarnya kepada seluruh masyarakat Sulteng yang selama ini mendukungnya untuk maju di pilkada gubernur.

Advertisements

Ahmad Ali yang saat ini menjadi anggota DPR RI ini mengatakan, ada beberapa hal yang mendasar, sehingga dirinya membatalkan diri untuk maju sebagai calon gubernur.

“Dengan jujur dan segala kerendahan hati, saya mundur dari pencalonan sebagai calon Gubernur Sulteng. Saya sudah pertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan final untuk tidak mencalonkan diri. Saya berharap masyarakat memakluminya,” terangnya.

Ia juga menjelaskan beberapa alasan yang melatarbelakangi, ia mundur dari pencalonan Gubernur Sulteng.

Advertisements

Salah satu alasan yang mendasar yakni ingin tetap konsisten atas amanah dan kewajiban serta tanggungjawab yang harus dijalankannya sebagai wakil rakyat di legilstif pusat. Sehingga katanya, ia bisa lebih kosentrasi dengan tugas-tugas DPR.

“Saya dari rakyat dan saya harus konsisten dan komitmen dengan amanah dan tanggungjawab yang dipercayakan  sebagai wakil rakyat di DPR RI,” imbuhnya.

Ahmad Ali juga mengatakan, Partai Nasden berkewajban untuk memastikan calon kepala daerah yang diusung adalah sosok yang terbukti kinerjanya, prestasi, integritas dan rekam jejak yang dapat dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, bedasarkan hal-hal itulah Partai Nasden menilai terlalu prematur apabila baru 10 bulan masa bakti saya sebagai anggota DPR RI, mau dijadikan  acuan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulteng.

“Itulah hal-hal yang sangat mendasar dan menjadi pertimbangan, sehingga  saya membuat keputusan untuk menunda maju di pilkada kali ini,” pungkas Ahmad Ali.[***]

Penulis; Mahbub
Editor; Sutrisno

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News