KLM Bukit Rahmat Asal Luwuk Tenggelam di Perairan Taliabu

  • Whatsapp
Kapal tenggelam. [Ilustrasi/Okezone]
Bagikan Artikel Ini
  • 290
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Kapal Layar Motor (KLM) Bukit Rahmat yang berlayar dari Pelabuhan Luwuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tujuan Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), dilaporkan tenggelam di perairan Taliabu, Senin (27/7/2020), sekira Pukul 15.55 Wita.

Kepala Kantor Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan, informasi tenggelamya kapal yang dinahkodai Suhardin Ode Idrus itu diterima Basarnas Palu sekira Pukul 17.30 Wita.

Baca Juga

“Laporan diterima dari KPLP Luwuk sekira Pukul 17.40 Wita,” terang Andrias Hendrik Johanes dalam keterangannya, Senin (27/7/2020) malam.

Ia menuturkan, KLM Bukit Rahmat berangkat dari pelabuhan Luwuk pada Sabtu (25/7/2020) Pukul 17.30 Wita.

Advertisements

Kemudian, kapal berwarna putih biru yang berbobot 25 GT itu dijadwalkan tiba di Pelabuhan Taliabu pada Senin (27/7/2020) Pukul 17.30 Wita.

“Pukul 17.40 Wita diterima info dari bapak Rivai (KPLP Luwuk), bahwa kapal KLM Bukit Rahmat GT 25 mengalami kecelakaan dan tenggelam di perairan Taliabu,” jelasnya.

Advertisements

Andrias menjelaskan, setelah menerima informasi tersebut Basarnas Palu langsung melakukan koordinasi dengan Kantor SAR terdekat yaitu kantor SAR Kendari, Kantor SAR Ternate.

“Selain itu kami juga berkoordinasi dengan KPLP Luwuk, Syahbandar Taliabu, BPBD Taliabu, PT Adidaya Tangguh dan masyarakat Taliabu,” katanya.

Pukul 19.00 Wita diterima informasi dari potensi SAR Taliabu, bahwa 1 unit kapal Tagboat Prime 165 milik PT Adidaya Tangguh telah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dan telah melakukan evakuasi terhadap korban.

“Untuk jumlah dan data penumpang belum bisa diketahui, karena masih menunggu informasi dari lapangan,” demikian kata Kabasarnas Palu. [***]

Advertisements

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News