KNPI Sulteng Ajak Masyarakat Dukung Polri Jaga Harkamtibmas

  • Whatsapp
Ketua KNPI Sulteng, Miranti Widya R Ponulele. | Foto: Istimewa
Bagikan Artikel Ini
  • 102
    Dibagikan

JurnalNews – Dalam masa pandemi Covid-19 kehadiran Polri sangat dibutuhkan, karena mempunyai tugas dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan mencegah kriminalitas.

Untuk mewujudkan Harkamtibmas tersebut, Polri juga membutuhkan dukungan masyarakat, karena jika suasana kondusif masyarakat juga akan jadi produktif.

Baca Juga

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tengah (Sulteng), Miranti Widya R Ponulele mendukung upaya Polri dalam menjaga Harkamtibmas serta Toleransi umat beragama dalam bingkai NKRI.

Miranti mengatakan, dukungan tersebut bukan hanya dari dirinya, kader-kader, dan anggota organisasinya.

Namun menurut dia, dukungan juga dari seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sangat mendukung Polri untuk memelihara ketertiban keamanan masyarakat (Harkamtibmas), sehingga terus kondusif dan memelihara toleransi beragama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kami mendukung penuh Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan menjaga toleransi umat beragama, serta melawan ujaran kebencian dan kekerasan apalagi yang berkedok agama, dengan memecah belah anak bangsa,” kata Miranti, Senin 12 Juli 2021.

Lanjut ia mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan membantu kepolisian untuk mengampanyekan kepada masyarakat agar terus bersama menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif di tengah masyarakat dan toleransi antar umat beragama.

“Sebagai ormas KNPI terus mendukung upaya Polri dalam mewujudkan Situasi Kamtibmas. Dan kami juga berjanji akan selalu mendukung kepolisian dan terus menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama dalan bingkai NKRI,” tegas dia.

Selain itu, ia juga mengajak dan berharap kepada para pengguna media sosial (Medsos) agar berkomunikasi kebaikan dangan tidak menyebar berita bohong (hoax).

“Mari kita percayakan Polri untuk bekerja dan menjaga keamanan dan ketertiban. Karena itu, masyarakat khususnya di Sulawesi Tengah harus mendukung kinerja Kepolisian, salah satunya dengan tidak meneruskan informasi hoax yang dapat merugikan kita bersama,” tutupnya. ***

Berita Terkait

Google News