Komandan Guspurla Koarmada II Serahkan Bantuan Panglima TNI di Lanal Tolitoli

  • Whatsapp
Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmad Eko Rahardjo, S.T, M.Tr. (Han) CHARMP melakukan kunker di Lanal Tolitoli, Sulteng, Sabtu (16/5/2020).[Ist]
Bagikan Artikel Ini

Tolitoli, JurnalNews.id – Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmad Eko Rahardjo, S.T, M.Tr. (Han) CHARMP melakukan kunjungan kerja ke Lanal Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (16/5/2020).

Turut hadir pada kunjungan tersebut diantaranya, Asop Guspurla II, Kolonel Laut (P) Henry Ballo, Aslog Guspurla II, Kolonel Laut (T) Sulastono, S.E. dan Komandan KRI AMY-351, Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan.

Baca Juga:

Laksma TNI Rahmad Eko mengatakan, kunjungannya kali ini dilakukan dalam rangka tanggungjawab tugas sekaligus menyerahkan bantuan logistik khusus TNI tahun 2020 dari Panglima TNI kepada prajurit Lanal Tolitoli.

“Kunjungan kerja ini dalam rangka tugas rutin sekaligus pendistribusian dukungan logistik khusus TNI dari Panglima TNI kepada prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan NKRI,” kata Jendral bintang satu tersebut.

Advertisements

Dikatakannya, bantuan khusus tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan moril kepada prajurit di perbatasan.

Advertisements

“Ini adalah bentuk dukungan moril serta perhatian dari Panglima TNI kepada prajurit yang bertugas diwilayah perbatasan NKRI untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas yang telah diberikan pimpinan untuk mengamankan wilayah-wilayah perbatasan, meskipun dihadapkan dengan bencana global saat ini, yaitu Pandemi Covid-19,” tambahnya

Terpisah, Komandan Lanal Tolitoli mengatakan kehadiran KRI AMY-351 di Tolitoli ini merupakan bagian dari operasi rutin penegakan Kedaulatan dan Hukum dilaut yang diselenggarakan Guspurla Koarmada II dalam operasi “Perisai Sakti 20”.

“Kedatangan Laksma Rahmad Eko Rahardjo, S.T, M.Tr. (Han) CHARMP yang merupakan Komandan Guspurla Koarmada II onboard di KRI AMY-351 sebagai bagian dari tanggung jawab kunjungan kerja dalam rangka melaksanakan operasi penegakan Kedaulatan dan Hukum dilaut sekaligus pengamanan perbatasan laut NKRI ” tutupnya. [***]

Advertisements

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News