Konglomerat Indonesia Akuisisi Club Italia

Bos Djarum dan BCA, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. [Tribunnews]
Bagikan Artikel Ini
  • 14
    Shares

Como JurnalNews.id – Pengusaha asal Indonesia kembali mengakuisisi klub sepak bola Eropa. Kali ini orang terkaya Tanah Air, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono resmi membeli saham klub Serie C Italia, Como 1907.

Pembelian ini dilakukan Hartono bersaudra lewat perusahaannya yang bernama SENT Entertainment Ltd. Perushaan tersebut bermarkas di Inggris dan bergerak dalam bidang usaha media serta hiburan.

Baca Juga

Dikutip dari iNews.id yang dilansir dari Calcioefinanza, kakak beradik yang juga memiliki perusahaan rokok itu tercatat sebagai orang terkaya Indonesia versi Majalah Forbes selama lebih dari satu dekade. Aset kekayaan mereka ditaksir mencapai Rp461 triliun.

SENT Entertainment membeli Como dengan harga kurang dari Rp5 miliar demi menyelamatkan finansial klub yang bermasalah dan memiliki banyak utang. Proses akuisisi tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak 4 April 2019 lalu.

Loading…

Selain menyelamatkan finansial klub, SENT Entertainment membeli Como agar stadion mereka, Giuseppe Sinigaglia bisa dijadikan markas Garuda Select. Itu merupakan program pembinaan pesepak bola usia muda inisiatif Djarum dan PSSI.

Program tersebut memberangkatkan para pemain Elite Pro Academy (EPA) klub Liga 1 U-16 dan U-18 ke Inggris serta Italia. Sejauh ini, Garuda Select sudah memiliki dua angkatan. Angkatan pertama berangkat tahun lalu dan diisi Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Sementara tahun ini, para pemain bakal menimba ilmu di Inggris dan Italia pada 9 Oktober hingga 23 April 2020. Di sana, mereka berkesempatan beruji coba dengan Manchester City, Inter Milan dan AC Milan junior. [***]

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA