KOPI HYBRID

Bagikan Artikel Ini

Oleh: Joko Intarto
Karena hybrid event sudah mulai menggeliat, saya akan menghidupkan lagi paket layanan webinar yang sempat mati suri ini: Seminar + Webinar + Kopi.

Sebut saja paket 3 in 1. Ada seminar yang berarti layanan offline. Ada webinar yang berarti layanan online. Ada kopi yang berarti menyediakan minuman untuk MC, moderator, pembicara, peserta dan semua crew.

Baca Juga

Paket 3 in 1 pernah saya pasarkan sebelum pandemi. Lumayan. Saya punya kenangan menyajikan kopi untuk penyanyi kondang Maher Zein ketika datang ke Indonesia dalam rangka konser amal untuk korban bencana Palu. Sekitar 500 cup habis saat itu.

Selama pandemi, paket kopi masih laku juga. Tercatat ada 9 kali event konser musik virtual NEXTZONE yang memerlukan kopi untuk para artis, pemain band dan crew di studio. Setiap acara menyediakan 150 cup.

Tahun 2022 Jagaters berencana menawarkan paket 3 in 1 lagi. Agar lebih profesional, Jagaters akan bekerjasama dengan pemilik coffee shop yang sudah eksis.

Saya membayangkan, kelak di acara-acara hybrid Jagaters Studio akan selalu ada stand mungil dengan desain yang menarik di dekat master control. Di situlah semua yang hadir di ruang acara bisa menikmati segelas kopi.

Kopi yang disajikan adalah kopi Arabica yang diseduh dengan teknik manual brew dan kopi espresso yang disajikan dengan fresh milk dan gula aren. Boleh pilih panas maupun dingin.

Semoga tahun 2022 pandemi terus melandai. Omnicorn yang kata para pakar bisa kawin dengan Delta tidak menghasilkan keturunan. Hybrid event tidak ada yang dibatalkan. Yang punya kebun dan kedai kopi ikut kecipratan rezeki. ***

Pos terkait

Google News