Korban Banjir Morut Masih Butuh Bantuan

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Korban banjir (Ilustrasi)

Palu,  Jurnalsulteng.com– Para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Morowali Utara (Morut) hingga kini masih membutuhkan bantuan makanan dan rumah tangga lainnya.

“Kami masih butuh bantuan bahan makanan dan keperluan dapur lainnya karena kebanyakan persediaan bahan makanan warga terendam dan hanyut,” kata Camat Petasia Timur, Andi Parerengi, Selasa (26/4/2016).

Lihat Juga

Ia mengatakan berbagai bantuan untuk korban banjir yang melanda tiga kecamatan yaitu Petasia, Petasia Barat dan Petasia Timur dalam beberapa hari ini terus mengalir.

Namun mengingat jumlah warga yang rumahnya terendam banjir dan mengungsi cukup banyak, maka bantuan terutama bahan makanan, dan juga selimut dan pakaian masih sangat dibutuhkan.

Karena itu, Andi berharap adanya pihak-pihak donatur atau para pengusaha di Kabupaten Morut maupun luar dapat memberikan bantuan dimaksud guna meringankan beban korban.

Hingga kini banjir masih menggenangi permukiman sejumlah desa di tiga kecamatan tersebut.

Sebagian besar warga yang mengungsi masih tetap bertahan dilokasi penampungan sementara di beberapa lokasi.

Namun, kata Andi dalam bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa, kecuali kerugian material yang belum dapat dirinci nilainya.

Banjir bandang yang terjadi pada pekan lalu tersebut merupakan yang terbesar kurun enam tahun terakhir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Morut dua pekan terakhir ini.

Bahkan sampai sekarang ini hujan masih saja mengguyur wilayah Morut. (***)


Source; Antara

Berita Terkait

Google News