Korban Tewas Pesawat Jatuh di Kazakhstan Jadi 14 Orang

Pesawat Bek Air yang membawa 100 penumpang jatuh di dekat bandara Almaty, Kazakhstan, Jumat (27/12/2019) waktu setempat. Sedikitnya 14 orang tewas akibat kecelakaan itu. [Twitter/AP Photo]
Bagikan Artikel Ini
  • 130
    Shares

Nur Sultan, JurnalNews.id – Korban tewas pesawat jatuh di Kazakhstan, Jumat (27/12/2019), menjadi 14 orang. Pesawat Fokker-100 yang mengangkut 100 orang saat jatuh, beberapa menit setelah lepas landas dari bandara Almaty pukul 07.05 waktu setempat.

Otoritas bandara Almaty menyatakan, pesawat Bek Air yang dalam penerbangan menuju Ibu Kota Nur Sultan itu sempat hilang dari radar setelah lepas landas.

Baca Juga

Memuat...

“Ada 14 korban tewas di lokasi,” demikian pernyataan pemerintah kota Almaty, dalam pesannya melalui aplikasi pesan singkat Telegram,” seperti dilaporkan kembali AFP.

Sementara itu 17 orang dirawat di rumah sakit dalam kondisi luka parah, termasuk delapan anak-anak.

Video yang dirilis komite darurat Kazakhstan memperlihatkan bagian depan pesawat rusak parah dan terpotong setelah menghantam gedung dua lantai yang merupakan tempat tinggal. Tim penyelamat mengais puing-puing untuk mencari korban.

Mereka mencoba mengevakuasi para korban melalui pintu akses di kokpit. Belum ada kepastian apakah semua korban merupakan orang yang berada di pesawat atau termasuk penghuni rumah.

Sementara itu akibat kecelakaan ini kementerian perindustrian Kazakhstan mengandangkan semua pesawat Fokker-100 sampai penyebab kecelakaan diketahui. [***]

Sumber; iNews

loading...

Berita terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA